120 Mujahidin Taliban Pakistan Tiba di Suriah, 150 Lainnya Dalam Perjalanan

Peshawar – (Syamorganizer.com) – Setidaknya 120 mujahidin Taliban Pakistan telah memasuki Suriah untuk membantu pejuang Suriah memerangi rezim dzolim Bashar Al Asad dan antek-anteknya. Sementara 150 mujahidin Taliban lainnya sedang dalam berjalanan, dan diperkirakan memasuki Suriah dalam minggu-minggu ini.
Demikian dikatakan seorang komandan Taliban , Abdur Rasyid Abbasy, kepada CNN, Selasa (16/7/2013). Abbasy mengatakan bahwa para pejuang Taliban tersebut akan berada dibawah komando organisasi Al Qaidah di Suriah, “Para pejuang Taliban akan berada di bawah perintah organisasi Al Qaidah di Suriah” ujarnya.
Ia menambahkan, rombongan pertama akan memerkuat markas Taliban Pakistan, yang beberapa waktu lalu didirikan, di wilayah Suriah untuk membantu pejuang Suriah mengkoordinir operasi-operasi penyerangan, sehingga mencapai hasil maksimal dalam setiap operasi.
Di akhir perkataannya, Abbasy menunjukkan bahwa organisasi mujahidin Taliban akan menambah pejuangnya di Suriah dalam waktu mendatang, untuk memberikan semua dukungan yang diperlukan saudara-saudara sesama Ahlu Sunnah di Suriah.
Sebelumnya, sebagaimana dilansir BBC, Jum’at (12/7/2013), seorang pejabat Taliban mengumumkan telah membuka kantor cabang organisasi Taliban di Suriah. Kantor tersebut bertujuan untuk mengkoordinir dan mengawasi perjalanan Jihad di bumi Syam tersebut.
“Kantor tersebut didirikan di bawah pengawasan pejuang keturunan Timur Tengah yang pernah berjuang di Afghanistan dan telah berpindah ke Suriah” ungkap seorang pejabat Taliban yang tidak menyebutkan namanya kepada BBC.
Sebelum kantor itu didirikan, lanjutnya menjelaskan, rombongan mujahidin Taliban yang terdiri dari 12 orang ahli dalam bidang militer dan informasi telah memasuki Suriah untuk mensurvai dan mengumpulkan informasi.
“Pendirian kantor tersebut di atas kesepakatan faksi-faksi pejuang Suriah, baik dari dalam dan luar gerakan Taliban Pakistan, yang dikenal dengan organisasi Pindahan Taliban Pakistan. Organisasi tersebut teridiri dari gabungan brigade-brigade pejuang.” tambah Muhammad Amin, pejuang Taliban yang ditugaskan sebagai koordinator kantor Taliban di Suriah.
Keputusan Taliban untuk membuka kantor di Suriah semata-mata ingin membantu rakyat Ahlu Sunnah yang lebih dari dua tahun dibunuhi oleh rezim Bashar Al Asad dengan bantuan antek-anteknya. Diharapkan dengan hadirnya pejuang Taliban yang sudah berpengalaman dalam bertempur, dapat mengimbangi pertempuran di Suriah. [sumber: hunef/kiblat.net]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*