20 Tentara Bashar Al Asad di Pedesaan Dar’a Membelot

Dar’a – Syamorganizer.com – Di tengah sengitnya pertempuran di wilayah pedesaan provinsi Dar’a pada Rabu pagi (28/8), sebanyak 20 tentara rezim Bashar Al Asad mengumumkan membelot dari rezim durjana tersebut. Mereka segera mendapatkan pengamanan dari pejuang Suriah dari berbagai kemungkinan yang akan dilakukan rekan-rekan mereka yang masih setia pada rezim Asad.
“Pejuang revolusi berhasil mengamankan 20 tentara rezim lengkap dengan perlengkapan militer mereka di kota Tel Madinah Al Harrah, pedesaan Dar’a. Sementara itu, pertempuran sengit meletus antara pejuang Suriah dan pasukan Asad di tengah pembelotan tentara Asad tesebut. Di sisi lain, jet-jet tempur rezim mengencarkan gempuran dari udara” lapor Lembaga koordinasi Lokal Suriah, Rabu.
Pada waktu yang sama, pejung Suriah berhasil mengontrol penuh markas brigade 90 pasukan rezim di wilayah Qunaithirah, setelah pasukan rezim melarikan diri dari markas tersebut. Pejuang mendapatkan banyak rampasan, berupa amunisi dan senjata lainnya yang ditinggalkan pasukan Bashar Al Asad.
Sementara itu, brigade pajuang Suriah Liwa An Nashir yang berafiliasi pada Brigade Ahfadur Rasul, mengumumkan, sukses melancarkan serangan terhadap tiga gedung yang dijadikan markas pasukan Shabihah. Sedikitnya 17 tentara Shabihah dilaporkan tewas dan pejuang merampas berbagai senjata individu dan rudal dalam operasi tersebut.
Di Homs, pejuang Suriah juga mengumumkan berhasil memporak-porandakan konvoi militer pasukan rezim yang tengah menuju ke Homs. Operasi tersebut dilancarkan pejuang Jundu Syam di pedesaan Homs barat.
Tidak jauh dari Homs, Qushair, pejuang Suriah dari brigade mujahidin Qushair juga berhasil merebut brigade 18 milik pasukan rezim. Operasi tersebut sukses membunuh banyak pasukan rezim dan Syiah hizbullah. [sumber: hunef/kiblat.net]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*