200 Lebih Roket Menggempur Salma dan Sekitarnya

Salma, Ahad (3/11/13) – Syamorganizer.com – Tidak kurang 200-an roket menggempur kota Salma dan sekitarnya Sabtu malam (2/11/13). Hal itu sebagaimana yang dijelaskan penanggung jawab RSL Salma, dr. Romy. Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa jumlah itu belum termasuk birmil dan mortal yang ditembakkan tentara Bashar Assad dari peswat udara. Intensitas serangan mereka ini terjadi saat ketenangan dirasakan oleh warga.
Memang dalam dua hari sebelumnya,  serangan tentara Bashar Assad tidak segencar kemarin. Kondisinya relatif tenang alias sepi serangan. Sehingga masyarakat Salma dan sekitarnya sering memanfaatkannya untuk aktifitas harian mereka. Toko toko kelontong buka kembali. Sebagian ke hutan di lereng-lereng perbukitan untuk mencari kayu-kayu kering yang terbakar akibat serangan roket Bashar. Kayu kering ini dimanfaatkan untuk dibakar di midfak sebagai persiapan musim dingin yang sebentar lagi datang. Ada juga sebagian mereka kembali berkebun. Mereka biasanya menanam kubis, lombok, tomat, terong, buncis dan terkadang buah-buahan seperti delima, kesemek, apel, anggur, tin dan zaitun. Itulah sebagian aktifitas yang bisa dilakukan warga Salma dan sekitarnya saat kondisi tenang.

Sering terpikir dalam benak para relawan terkait dengan psikologi anak anak mereka. Tangisan dan jeritan ketakutan mereka sering terdengar sebagai efek dari aksi serangan Bashar dan antek-anteknya ini. Bisa jadi ini akan menjadi trauma psikis yang berkepanjangan. Butuh waktu pemulihan dalam jangka panjang. Butuh keseriusan untuk menangani mereka sebagaimana seriusnya Bashar untuk membantai mereka.

Mereka harus segera diselamatkan.Mengapa? Karena mereka adalah generasi masa depan bumi Syam. Masa depan mereka yg juga menjadi milik kaum muslimin dunia termasuk di Indonesia. Karenanya Syam Organizer dan Hilal Ahmar Society Indonesia bekerja sama dengan Masyfa Salma Al Maydani merencanakan pendirian Pusat Rehabilitasi Trauma sebagai bagian solusi atas masalah tersebut. Untuk itu perlu dukungan semua pihak guna merealisasikan tujuan yg mulia ini.

Rep: Relawan Syam Organizer
Red: AR70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*