Sematkan Doa untuk Saudara Muslim di Bumi Syam

ngawi

Ngawi– Syam Organizer.com. Ahad (20/03/2016). Kali ini event Tabligh akbar dengan tema Sekolah Indonesia Untuk Syam, menyapa kota Ngaw. Kegiatan perdana ini merupakan rangkaian dari kegiatan Syam Organizer di kota Ngawi. Konsep kegiatan ini adalah menggugah kepedulian masyarakat akan tragedi kemanusiaan di Syam (Palestina dan Suriah) dan menginformasikan tentang kegiatan Syam Organizer dalam membantu saudara kita. Event yang terbuka untuk umum ini diadakan pada hari Ahad (20/03/2016) di Masjid Shalah Al Abdullah kota Ngawi, tepatnya sebelah utara Terminal Lama Kab. Ngawi.

Dalam rangkaian kegiatan ini Syam Organizer menggandeng beberapa elemen masyarakat, antara lain Yayasan Babussalam, Takmir masjid Shalah Al Abdullah, serta mengundang organisasi masyarakat seperti Hidayatullah Majelis Tafsir Al Qur’an dan FKAM Kab. Ngawi.nBerbagai kegiatan dirangkai menjadi satu, antara lain Pameran Foto kondisi Suriah, Pemutaran Video kondisi Syam dan Tabligh Akbar.

Sebagai narasumber kami mengundang salah seorang relawan kemanusian untuk Suriah Kang Syaiful Haq. Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan tentang kondisi riil di Suriah terkini. Beliau juga menunjukkan beberapa dokumentasi kegiatan penyaluran bantuan yang di amanahkan oleh para kaum muslimin Indonesia kepada saudara muslimin di Suriah melalui Syam Organizer. Panjang lebar Kang Syaiful menyampaikan kondisi di sana. Tak lupa juga beliau menjukkan dokumentasi kunjungan ke Sekolah yang dibangun oleh Syam Organizer atas bantuan Muslimin Indonesia. Yang mana ini memang menjadi fokus penyaluran bantuan dan juga menjadi Tema event Syam Organizer di awal tahun 2016 ini.

Ustadz Hamid selaku pembicara kedua menyampaikan tentang keberkahan Bumi Syam, keutamaan infak dan sedekah, serta wajibnya membantu saudara muslim yang membutuhkan. Kegiatan Tabligh Akbar ini ditutup dengan menggugah kepedulian para jamaah untuk menginfakkan sebagian dari harta benda mereka, serta mengingatkan agar menyematkan doa untuk saudara kita yang ada di Suriah dan Palestina. Bantuan saudara muslim akan di salurkan untuk membangun Sekolah di Suriah, mengingat betapa pentingnya pendidikan untuk masa depan anak-anak nantinya. (Rep. Bakti-Ngawi)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*