SODA Sulteng Kabarkan Kondisi Syam Hingga Pelosok Desa

Maret (SODA Sulteng Kabarkan Kondisi Syam Hingga Pelosok Desa)
Setelah sukses menggelar tabligh akbar bertema Syam Menangis Madaya Menjerit. Syam Organizer Daerah (SODA) Sulawesi Tengah kembali melanjutkan event peduli syam bertajuk Sekolah Indonesia untuk Suriah. Salah satu lokasi tabligh akbar kali ini dipilih daerah pedesaan yang masih berdekataan dengan Kota Palu, yaitu Desa Labuan, Kabupaten Donggala.

Menurut Kosasih Budianto selaku koordinator SODA Sulteng, dipilihnya daerah tersebut untuk meluaskan informasi Suriah dan Palestina di masyarakat. Selain itu, Ustadz yang familiar di masyarakat ini juga mengatakan, agar Syam Organizer dapat memfasilitasi masyarakat yang juga ingin menginfakkan hartanya buat Palestina dan Suriah.

“Selama ini agenda kita baru sebatas berputar di Kota Palu, kami terpikir agar informasi tentang Palestina dan Suriah juga diketahui oleh masyarakat bahkan di pelosok desa sekalipun,” tutur Kosasih.

Kosasih yang juga didaulat sebagai pembicara pada kesempatan tersebut mengetuk rasa persaudaraan sesama kaum muslimin. Setelah menyampaikan keutamaan negeri Syam, Kosasih menghimbau agar masyarakat tidak pelit mengeluarkan harta berderma pada sesama saudara, terlebih warga Syam (Palestina dan Suriah) dengan segala keutamaannya.

“Jangan bakhil, jangan biarkan sifat tak terpuji itu menjadi mengakar pada diri hingga membentuk karakter. Dunia ini, semakin dikejar semakin membuat kita lelah, tapi akhirat, semakin kita bersungguh-sungguh mendapatkannya, semakin membuat kita tenang,” tutur Kosasih.

Kosasih juga mengingatkan, bahwa harta yang dimiliki sebenarnya adalah harta yang diinfaqkan di jalan Allah.
Tabligh Akbar Sekolah Indonesia Untuk Suriah yang dilaksanakan pada Ahad (12/3) itu juga dimeriahkan langsung oleh Caisar Aditya, mantan artis yang sempat terkenal dengan goyangan khasnya. Kehadiran Caisar Aditya juga menjadi daya tarik masyarakat sekaligus menjadi inspirasi hijrah bagi warga yang hadir.(af/syamorganizer.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*