Masyarakat Morowali Sambut Kegiatan Syam Organizer

dc6ffe6e-890a-42a3-9813-ab6ed05f518d

Morowali, Syamorganizer.com – Sabtu (28 /02/2016) kembali panitia Tabligh Akbar Save Aleppo dari Morowali untuk Aleppo mengadakan kunjungan dan sekaligus tabligh akbar di Desa Limbo Makmur Kecamatan Bungku Barat Kabupaten Morowali.  Sekitar Puluhan jemaah menghadiri acara tersebut.

Acara dimulai pukul 16.00 wita sekitar setelah sholat Ashar jamaah sudah menghadiri masjid Baitul Ridlwan. Para jamaah sebagian besar adalah warga transmigrasi asal pulau jawa. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan hingga akhir. Sampai – sampai  mereka geram dan tak kuasa menahan emosi ketika disampaikan beberapa kebengisan Bashar Assad dan sekutunya kepada muslim Suriah.

“Sekalian kita nyatakan perang dengan Amerika saja kalau begini mas, saiki yo kita diapusi Amerika.” Ungkap salah satu warga yang geram setelah mendengarkan materi di acara tersebut.

Selain itu warga lain yang mengikuti tabligh Akbar tersebut merasa bahagia dan berterima kasih kepada panitia yang sudah menyampaikan informasi yang sebenarnya tentang Suriah.

“Kalau masalah Syiah itu kita sudah ngerti memang sesat pak, karena kita di sini juga sudah membahas dalam pengajian-pengajian kita bahwa syiah itu bukan islam. Tapi kalau Bashar Assad ini awalnya saya kira ya seperti demo biasa saja antara pemerintah dengan rakyatnya, tapi ternyata dia ingin merubah syahadat, ini jelas kafir Firaun gaya modern ” ungkap Pak Slamet jamaah lain yang juga mengikuti tabligh Akbar

Acara ini diselenggarakan di Masjid  Baitul Ridlwan adalah masjid yang dikelola oleh Muhammadiyah wilayah Limbo Makmur. Sebagian besar jamaah saat itu sangat terharu, terkejut dan antusias karena selama ini informasi yang mereka dapatkan tidak  sejelas materi yang disampaikan dalam tabligh Akbar.

Beberapa warga mengundang untuk mengadakan acara serupa di masjid sekitar rumah mereka. Namun karena keterbatasan waktu panitia menjanjikan akan mengadakan di lain kesempatan.

“InsyaAllah kita akan adakan kembali tabligh Akbar seperti ini di Kabupaten Morowali, ini hanya sebagai langkah awal saja”, ungkap Amin Adnan, S.Sos.i, Ketua SO Sulawesi Tengah bagian Timur

Pukul 17.30 wita sebelum magrib acara berakhir, warga kembali kerumah masing-masing dengan membawa informasi baru dari bumi Syam.

Reporter: Tejo
Editor: Ar70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*