Prihatin kepada muslim Suriah Seorang Akhwat dari Kepulauan Desa Kaleroang Bungku Selatan menginfakkan hartanya.

198

Sulteng, Syamorganizer.com – Bekas yang menggores di hati melihat saudaranya sakit dan disakiti tak dapat dihindari. Meski kegiatan tabligh telah usai, namun ibarat seorang yang terantuk batu kakinya, matanya tak dapat menyembunyikan airmata dan bibirnya tak kuasa untuk menahan ucapan istirja’, innalillahi wa inna ilaihi raji’un’. Mungkin gambaran seperti itulah yang ada dalam hati seorang akhwat setelah mengikuti tabligh yang diadakan Syam Organizer di Masjid Baiturrahman Islamic Center Marsaoleh Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali pada Sabtu (28 /05/2016)

Apa yang disampaikan Arichan Najamudin Relawan Kemanusiaan Indonesia tak urung membuat hatinya terluka, perih sebagaimana perihnya duka kaum muslimin di Suriah, khususnya di Aleppo. Kepedihannya inilah yang akhirnya ia setengah berlari menghampiri dan menemui panitia untuk memberikan donasinya untuk saudaranya yang ada di Suriah.

“Ini ada sedikit untuk muslimin Suriah, Mas. Saya dari pulau sebelah sambil menunjuk arah laut yang tidak jauh dari lokasi panitia menginap” ungkap akhwat tersebut.

Ternyata akhwat yang kemudian diketahui bernama Fatmawati tersebut berasal dari Desa Kaleroang yang terletak di sebelah pulau. Dengan menggunakan kapal kecil dari kampungnya ia menuju Bungku untuk memberikan infaknya kepada panitia Syam Organizer. Dia pun kemudian meminta kepada panitia beberapa artikel tentang Bumi Syam, untuk dibagikan ke beberapa kenalan dikampungnya. Kemudian Panitia memberikan majalah Syam Organizer.
Reportase: Tejo
Editor: Ar70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*