Syam, Negeri Tempat Manusia-Manusia Pilihan

saiful anwar

Jakarta, Syamorganizer.com – Melewati tahun kelima, Konflik yang hari ini terjadi di Suriah belum juga menunjukan tanda-tanda akan berakhir. Baru-baru ini dunia dikejutkan dengan meningkatnya eskalasi serangan dan Bombardir yang dilakukan oleh Rezim Bashar Assad dibantu para sekutunya terhadap kota Aleppo dan kota –kota lainnya di seantero Suriah, yang memaksa ribuan penduduk Suriah menjadi pengungsi di negerinya sendiri.
UNHCR (Badan PBB yang khusus menangani soal pengungsi ) mencatat Pasca lima tahun terjadinya konflik suriah, telah membunuh sedikitnya 400.000 jiwa dan memaksa jutaan lainnya menjadi pengungsi baik di dalam maupun di luar negeri. Hal inilah yang mendorong lembaga-lembaga kemanusiaan di seluruh dunia untuk berlomba-lomba menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi para warga sipil baik yang masih bertahan di Suriah maupun di negara-negara tetangganya.

Syam Organizer, Sebagai salah satu lembaga kemanusiaan yang fokus menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi kaum muslimin, terutama di bumi Syam ( Suriah dan Palestina.pen) kembali mengadakan event penggalangan donasi bertajuk ‘Solidaritas Indonesia untuk Aleppo‘ pada Sabtu (28/05/) Pukul 05.00-06.30 WIB di masjid Darussalam kota wisata Cibubur jakarta. Acara tersebut bertujuan guna menggalang donasi yang diperuntukkan bagi saudara-saudara muslim di Aleppo/Suriah, dan Palestina.

saiful anwar jakarta
Pada kesempatan ini hadir selaku narasumber yaitu Saiful Anwar ( Relawan Indonesia untuk Syam, Sekaligus Ketua Umum Syam Organizer pusat ). Di hadapan jamaah yang hadir, Saiful Anwar menyampaikan kondisi terkini kaum Muslimin di Bumi Syam/Aleppo pasca serangan membabi-buta oleh rezim dan sekutunya yang meluluh-lantakan kota kedua terbesar di Suriah tersebut, membunuh ratusan warga sipil, dan melukai ribuan lainnya. Lebih lanjut Dia juga menyampaikan pentingnya menolong mereka-mereka yang terdzalimi, terlebih lagi mereka adalah saudara sesama muslim dan orang-orang yang dimuliakan oleh Alloh SWT dan RasulNya. Lebih daripada itu Saiful Anwar menegaskan bahwa Ahlu Syam adalah mereka yang hari ini berjibaku menyabung nyawa dengan tetap memilih tinggal di Suriah dan melawan kezaliman rezim.

“Merekalah Ahlu Syam yang sesungguhnya. Merekalah manusia-manusia mulia yang Alloh SWT pilih untuk membela DienNya. Membantu meringankan penderitaan mereka merupakan kewajiban Agama dan sebuah kemuliaan yang besar”, tegasnya.
Reporter: Fuat
Editor: Ar70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*