FODAMARA Pekanbaru Peduli Garut

img_8450Pekanbaru, Syamorganizer.com – Berbagi kebaikan di tahun baru hijriah. Itulah yang dilakukan pemuda Islam kota Pekanbaru yang tergabung dalam organisasi FODAMARA (Forum Pemuda Masjid Raya Pekanbaru). Kumpulan anak muda ikhwan dan akhwat ini melaksanakan tabligh akbar dan berbagi kebaikan dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1438 Hijriah di Masjid Raya Senapelan Pekanbaru kamis (06/10/2016).

Tabligh Akbar yang dihadiri ratusan jamaah yang berasal dari berbagai tempat tersebut di isi dengan materi yang disampaikan oleh Ustad Abdul Somad, Lc.MA dan sekaligus penyerahan bantuan dana untuk garut yang telah dikumpulkan oleh tim Fodamara. Bantuan senilai Rp 1.444.600 itu disalurkan kepada relawan Syam Peduli Nusantara di awal acara.

Program galang dana ini dilakukan Fodamara selama sepekan, diantaranya menaruh kotak infak dan membuka posko peduli garut di lokasi strategis seperti di Masjid Raya An Nur, Car Free Day, dan berbagai tempat lainnya. Bantuan tersebut tidak hanya mereka kumpulkan melalui uang tunai saja tetapi juga melalui rekening ban.

Penasihat Fodamara, Abu Mustafa Muhammad mengatakan bahwa “motivasi dari tim Fodamara mengumpulkan bantuan untuk kota garut adalah karena Islam mengajarkan umatnya agar saling tolong menolong dalam kebaikan. terlebih apabila yang membutuhkan tersebut adalah orang yang beriman maka wajib untuk di bantu karena muslim itu ibarat satu tubuh yang apabila ada bagian yang terluka pasti ia ikut merasakannya”.

img_8466“Tidak hanya untuk Garut, sebelumnya kami juga telah melaksanakan program kemanusiaan yang sama untuk korban banjir Kampar” Ucap Abu Mustafa.

“Mudah-mudahan banyak diantara kita yang juga ikut peka dan peduli terhadap kondisi saudara-saudara kita yang terkena musibah. karena jika bukan kita yang peduli, siapa lagi?” Ujar beliau.

Rep : M Hafiz

Editor : Abu Asy Syami

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*