Kepedulian Ponpes Al Badr Bangkinang Untuk Bumi Syam

img_9497KAMPAR – Berawal dari Tabligh Akbar membantu negeri syam di musim dingin beberapa saat lalu di Kampar, Ustadz Alyasser pimpinan pondok pesantren Al-Badr Bangkinang sampai saat ini mendukung penggalangan dana yang dilakukan Syam Organizer.

Dukungan Buya Al (demikian sapaan beliau) semakin terlihat jelas dengan diundangnya tim Syam Organizer  untuk hadir pada agenda taklim rutin pondok tersebut bersama wali santri, Ahad 30/10/2016. Taklim ini rutin dilaksanakan 1 kali dalam 2 pekan.

Buya Al selaku pimpinan ponpes Al Badr meminta tim Syam Organizer agar kembali memberikan informasi tentang kondisi real bumi Syam khususnya Suriah dan progam apa saja yang sudah dilaksanakan Syam Organizer sebagai lembaga kemanusiaan.

Jamaah taklim berjumlah lebih dari 200  yang semunya ibu-ibu wali santri terlihat sangat antusias menyaksikan pemutaran video tragedi Suriah dan pemaparan singkat tentang Syam Organizer.

img_9454Hal menarik terjadi di pondok pesantren Al Badr ini, selain guru dan wali murid ternyata ada para santri pun turut memberikan bantuan. Bahkan uang yang diinfakkan dari uang jajan harian.

“Mau nambah, Buya” ujar santri SDIT Al Badr kelas 1-6 kepada Buya Al.

Serah terima donasi dilakukan di ruang kerja Buya Al dan langsung diterima oleh Albanni, koordinator Syam Organizer untuk Provinsi Riau.

Reporter :  Alhafiz

Editor : Albanni

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*