Kisah Relawan ke-10 di Kamp Pengungsian Thalhah

 

Kali ini relawan Syam Organizer bergeser menuju kamp pengungsian Thalhah. Kamp ini terletak di perkebunan pohon yang diberkati, Zaitun yang menghijau sejauh mata memandang. Tidak jauh dari sini ada kota Salqin, salah satu kota kecil di bagian Provinsi Idlib.

Kamp Thalhah termasuk kamp pengungsian yang cukup besar. Terdiri dari dua bagian, biasanya disebut Thalhah Satu dan Thalhah Dua, keduanya terpisah jarak sekitar 1,5 KM. Tema misi kali ini masih seputar recovery musim dingin dengan membawa bantuan berupa jaket musim dingin. Lebih spesifik tujuan kali ini adalah sekolah darurat yang ada di sini. Kedatangan relawan disambut para siswa dan guru dengan penuh antusias. Setelah berkoordinasi dengan para guru dan relawan lokal setempat, kami memulai pembagian jaket dari kelas paling bawah, yaitu kelas 1 dan 2 SD, untuk siswa kelas 3,4,5 dan 6.   Di sini terdapat sekitar seratus lebih siswa dari kelas satu hingga kelas enam ibtidai.

 

Setelah pembagian bantuan selesai kami segara berpindah ke kamp pengungsian Thalhah 2. Juga menuju sekolah darurat. Wajah-wajah ceria menyambut kedatangan relawan. Sebelum membagikan bantuan, relawan menyempatkan diri untuk bermain bersama pada siswa, membagikan balon, dan mengajak siswa yang berada di kelas satu ibtidai untuk mengulang hafalan surat-surat pendek. Selepas itu bantuan berupa jaket untuk musim dingin dibagikan kepada seluruh siswa. [bersambung]

Kisah tim relawan 10
Kisah Sebelumnya Kamp Pengungsian Khurbeh
Kisah Selanjutnya Kamp Pengungsian Qadariyah

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*