5 Pos Pengintai Militer Berhasil Direbut oleh Mujahidin

Salma – (Syamorganizer.com) – Setelah dirancang satu setengah tahun, akhirnya serangan (Jihad Offensif) yang diberi nama Ma’rokah Ittihad Kubro pun dijalankan hari Ahad pagi (04/08/2013) waktu setempat. Dalam serangan ini Alhamdulillah pasukan mujahidin berhasil menguasai lebih dari lima pos pengintai militer, antara lain pos pengawasan Anbate atau Barudah. Dengan dikuasainya pos tersebut maka Thoriqoh Syuhada pun bisa dilalui oleh para mujahidin dan para penduduk setempat. Selain itu pasukan mujahidin juga berhasil menguasai Bait Syaiquhi sebuah desa dekat Tallah yang sebelumnya dikuasai oleh tentara rezim thoghut nushoiriyah. Desa Aroomu, Bluuthoh dan Bait Badduh pun juga berhasil dikuasai.

Dalam serangan tersebut ada 200 lebih milisi dan tentara rezim thoghut berhasil ditumbangkan sementara itu ada puluhan ibu dan anak yang menjadi tawanan.

Serangan fajar tersbut juga menghasilkan ghanimah yang berupa 3 tank dari rezim sebagai ghonimah, alat pelontar roket, beberapa senjata berat anti pesawat tempur, dan juga peluru serta logistic perang lainnya.

Sementara di pihak mujahidin ada sekitar 100 korban yang saat ini dirawat di RSL Salma dan RS sekitarnya. Dari seratus korban tersebut 30 orang diantaranya menjadi Syuhada (semoga Allah menempatkan mereka pada kemuliaan).Di antara mereka adalah Syaikh Qohthhon dari pimpinan Katibah At Tauhid dari Latakia dan juga Walid Ausi salah satu pimpinan Katibah yang ada di Jabal Akrod dan Abu Aasan Bremo seorang jurnalis .Sementara syuhada dari luar suriah mencapai 10 orang.

Dokter Romi selaku kepala RSL Salma memberikan semangat kepada seluruh relawan medis. “Insyaa Alloh kemenangan dekat dan kemenangan hanya milik Alloh sepenuhnya, dan orang-orang dholim akan melihat sendiri kebinasaan mereka”, tegas beliau.

Sampai berita ini ditulis, para mujahidin masih terus memberikan serangan perlawanan. Besok, para mujahidin berencana bergerak menuju  desa Tallah kembali untuk menguasai secara penuh. Dukungan doa dari semua umat islam dimanapun berada tentu sangat diharapkan, agar Allah menurunkan pertolongan dan kemenangannya kepada para mujahidin di Suriah.

(Rep.: Abu Harits)
(Red.: AR70)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*