Abian, Si Kecil Yang Peduli

abian

Kudus, Syamorganizer.com – Seorang anak kecil berjalan mendekati panitia even Tabligh Serentak 30 Kota bertema Tetap Hangat di Musim Dingin 2016. Dengan langkah malu dan celengan berwarna biru di tangannya, anak itu berjalan menuju Masjid Al Furqan, Burikan, Kudus. Panitia awalnya tidak menggubris, tapi setelah anak tersebut merapat ke pintu masjid sambil membawa celengannya, salah satu panitia datang menghampirinya dan menanyakan siapa namanya. Lirih terdengar dari bibir mungilnya ia menyebutkan namanya Abian. Panitia pun menanyakan mengapa ia mendatangi masjid. Namun, tidak sepatah kata pun keluar dari bibirnya. Ia hanya memperlihatkan celengan yang dibawanya.

Spontan seluruh panitia yang berada dekat dengan Abian pun kaget dan segera menuntun Abian menuju ke hadapan pembicara dan Akhmad Rizaldi selaku MC. Dipandu oleh MC, Abian ditanya apa yang diinginkan. Abian hanya diam dan manggut manggut. “Ini untuk bumi Syam?” Saat pertanyaan itu diajukan kepadanya, ia hanya menjawab dengan bahasa isyarat. “Ini celengan kamu mau kamu sedekahkan untuk saudaramu di Syam?,” tanya MC kembali dengan nada lemah dan tubuh gontai seolah tak percaya. Lagi-lagi anak tersebut diam dan hanya manggut-manggut.

Kemudian tanpa pamit, anak tersebut pun keluar masjid dan menghampiri ibunya yang menunggunya di luar masjid. Ibu dan anak tersebut segera berlalu dan enggan saat panitia berusaha mencari tahu sosok si ibu tersebut. Si Ibu yang telah mendidik anak hebat itu. Meski diam namun tersirat kata yang akan diucapkan oleh anak kecil itu, “Ini untuk Syam”. Sementara jutaan anak – anak lain mungkin tak paham apa itu Syam.

Reporter : arieand

Editor: Ar70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*