Achmad Michdan: “Hak-hak Kemanusiaan di Syam Harus Dilindungi”

IMG_20151115_100049

Palu, Syamorganizer.com – “Sungguh, rugi kita yang tidak bisa memberikan nyawa untuk bumi Syam. Dan sesungguhnya, uang yang kita infaqkan ini, hanya sedikit saja untuk membantu kaum muslimin di negeri terberkati, Syam,” kata Ustadz Ali Firdausy sambil terisak terbawa rasa oleh kondisi yang dialami Muslim Syam, dalam taujihnya pada Tablig Akbar di Masjid A Ikhlas MAN Model Palu, Ahad (15/11/2015). Lebih lanjut beliau jelaskan bahwa sampai saat ini darah masih tertumpah, jerit-tangis bocah masih terdengar, desing peluru dan dentum meriam laksana irama pengiring kaum muslim Syam dalam menjalani kehidupannya. Rezim Bhasar Assad dibantu sekutu-sekutunya, Rusia, Cina, Iran dan lainnya masih mempertontonkan kebiadabannya terhadap muslim Syam, tak memandang usia, pria maupun wanita.

Sementara itu, Ustadz Busman Ali di hadapan ratusan kaum muslimin Palu mengatakan bahwa persaudaraan yang paling kuat adalah persaudaraan di atas dasar aqidah, bukan karena nasab atau keturuan. Beliau mengutip surat Al Hujurat ayat 10 yang menyebutkan bahwa sesungguhnya orang-orang mukmin itu bersaudara. “Negeri Syam bukan hanya milik orang-orang yang tinggal disana, tetapi milik seluruh ummat Islam. Perang di Syam bukanlah perang saudara, tetapi perang antara Syi’ah dengan Ahlussunnah wal Jamaah,” tegasnya.

Pada sesi berikutnya, Achmad Michdan, salah satu Tim Pengacara Muslim (TPM) menyebutkan, bahwa kehancuran di Negeri Syam adalah akibat kekejaman rezim Bashar Assad yang dibantu Negara-negara sekutunya seperti Rusia, China, Iran dan lain-lain. Menurutnya, hak-hak kemanusiaan di Syam harus di lindungi, dan para pelaku pembantaian harus dibawa ke pengadilan. Sementara itu praktisi hukum Sulawesi Tengah, Harun Nyak Itam Abi menyerukan kepada kaum muslimin pada umumnya, dan jama’ah tabliq akbar khususnya untuk tidak lelah apalagi berhenti membela penderitaan muslim Suriah dan Palestina. Ami Harun, sapaan akrabnya, juga mengajak jamaah untuk menginfaqkan sedikit rejeki yang diterima dari Allah Ta’ala.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*