Ada Kehidupan di Dalam Gua

Medan

Medan – Syam Organizer menggelar Tabligh Akbar dan penggalangan dana kemanusiaan untuk anak-anak Suriah dengan Tema #SaveTheChildrenOfSyiria di Masjid Dakwah Kampus USU Medan pada Ahad (15/11/2014).

Dalam kegiatan Tabligh Akbar ini panitia menghadirkan dua pembicara Ust. Dede Nurjannata dari Aceh dan Ust Dudi Abu Yahya dari Binjai. Panitia sengaja mengundang mereka karena mereka berdua sudah pernah berangkat ke Suriah menjadi relawan kemanusian yang membawa bantuan dari Rakyat Indonesia untuk Rakyat Suriah, sehingga mereka mengetahui benar bagaimana kondisi rakyat Suriah yang sebenarnya. Bukan kedua ustadz ini telah bersama mereka bukan hanya satu atau dua hari, tetapi berminggu bahkan berbulan.

Pada kesempatan tersebut Ust. Dede Nurjannata Pakar Aliran Sesat menyatakan bahwasannya kondisi rakyat Suriah terutama anak-anak saat ini sangat mengenaskan. Mereka hidup di tenda-tenda pengungsian yang sebenarnya sudah tidak layak untuk di tempati. Tidak ada makanan, air dan listrik.  Bahkan ketika Ust Dede Nurjannata menjadi Relawan kemanusiaan di Suriah beliau menemukan ada banyak kehidupan di dalam Gua. Mereka yang tinggal di dalam Gua kehidupannya sangat memperihatinkan. Tidak ada makanan sama-sekali dan jauh dari sumber air serta tidak ada cahaya yang menerangi mereka di dalam Gua. Akibatnya, tidak sedikit anak-anak Suriah meninggal karena kelaparan dan kedinginan.

medan 2

Ust. Dede  juga menceritakan beliau sempat bersilaturrahmi ke seorang bapak yang tinggal di dalam Gua. Bapak ini memiliki sebelas orang anak. Tetapi orang tua tersebut hanya mampu memberi makan keluarganya sekali dalam sehari itupun hanya dengan beberapa butir buah terong dan sayuran.

Ketika Ust Dede menceritakan dan memperlihatkan foto-foto  kehidupan rakyat suriah di dalam Gua yang sangat memperihatinkan tersebut banyak dari jama’ah Tabligh Akbar yang terharu sehingga ketika sesi penggalangan dana mereka tidak segan-segan menyumbangkan hartanya untuk menyelamatkan generasi muda Islam di Suriah. [Abdurrahman/mdn]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*