Ahmad Syuhada: Selama Acuan Hidupnya Al-Qur’an dan Sunnah, Bantulah

metro lampung

Kota Metro Lampung, Syamorganizer.com – Hari ke dua Tabligh Akbar Serentak 26 Kota se-Indonesia dengan tema Syam Menangis Madaya Menjerit, di laksanakan di Kota Madya Metro, Lampung pada Ahad (14/2/16). Selain jamaah dan penduduk setempak acara juga dihadiri oleh para pedagang karena posisi masjid berdekatan dengan pasar Kota Metro. Beberapa anggota polisi turut menjaga keamanan pada pelaksanaan tabligh akbar tersebut.
Suasana sedikit berubah ketika materi tentang pentingnya kaum muslimin untuk saling bahu membahu menolong tanpa mempedulikan kelompok mana yang akan ditolong.

“Yang penting acuan hidupnya bersumber pada kitab Al-Qur’an dan sunnah”, tegasnya. Kata-kata lembut muhasaba beliau menyentuh ke dalam hati hingga banyak di antara peserta meneteskan air matanya.

Sementara itu, Laswadi, relawan Indonesia untuk Bumi Syam yang menjadi pemateri kedua menyampaikan paparanya mengenai perjalanan beliau memasuki daerah konflik. Dijelaskannya bagaimana penderitaan yang dialami oleh kaum muslimin di Suriah akibat kekejaman rezim yang berkuasa yang dibantu sekutunya.

“Sampai saat ini masih terjadi penyiksaan, pembunuhan, pembantaian, yang menelan banyak korban”, ungkapnya.
Antusias serta dukungan yang ditunjukkan peserta tabligh kepada tim Syam Organizer Lampung begitu terasa.

Ketika tim Syam Organizer Lampung dan pemateri yang menggugah hati para peserta untuk menginfaqkkan harta mereka mereka menyambutnya dengan luar biasa.

“Subhanallah, Allah yang membolak-balikan hati manusia perolehan dana yang sangat sepektakuler dari para peserta tabligh, untuk membantu saudara2 kita di bumi syam, semoga allah memudahkan urusan mereka dan melindungi mereka amiinn”, ungkap salah seorang panitia kepada kontributor Syamorganizer.com. (hudi/syamorganizer.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*