Ajak Elemen Umat Islam, SO Semarang Gelar Tabligh Akbar “Dari Indonesia Untuk Aleppo”

Jpeg

SEMARANG, syamorganizer.com – Tragedi kemanusiaan di Aleppo Suriah beberapa waktu lalu terus menarik simpati dari berbagai kalangan. Salah satu simpati atas terbunuhnya ratusan Umat Islam di Suriah kali ini hadir dari Umat Islam di Semarang. Bekerja sama dengan Takmir Masjid An Nur Lamper dan aktivis dakwah Semarang, Syam Organizer (SO) Semarang menggelar Tabligh Akbar dan Aksi Solidaritas.

Tabligh Akbar bertajuk “Dari Indonesia Untuk Aleppo” yang diselenggarakan pada Ahad, (15/5/2016) ini mengadirkan Ustadz Abie Zaidan seorang pegiat sosial dan dakwah serta Ardytha L, M.Kom, Msc selaku Ketua SO Semarang sebagai pembicara.

Dalam acara tersebut Mahasiswa Pecinta Islam (MPI) juga menyampaikan sikap terhadap kondisi Suriah yang di sampaikan oleh Stefan Fahmi, Sekjen Pusat MPI Pusat. Dia mengungkapkan, “Kami Mahasiswa Pecinta Islam mendukung setiap kegiatan yang mengabarkan berita terkini di syam dan mengajak masyarakat Indonesia khususnya di Semarang untuk terus membantu masyarakat Syam terkhusus Aleppo”. Katanya.

Selain itu, MPI juga menyerahkan donasi dari warga semarang yg dihimpun melalui aksi solidaritas di car free day minggu lalu. Selain itu tampak juga perwakilan dari mahasiswa yang memberikan donasi yang dikumpulkan dari teman-temanya satu kontrakkan.

Acara ini diselenggarakan bekerja sama dengan Sahabat Syam Semarang, Takmir Masjid An Nur Lamper Tengah Semarang, Mahasiswa Pecinta Islam Semarang, Event Islam Semarang dan Mie Level Mas Mamad Lamper Tengah Semarang.

Reporter : SO Semarang

Editor : Irfan K

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*