Akhirnya, video perang penaklukan kota Shadadi di propinsi Hasakah dirilis Jabhah Nushrah

Syamorganizer.com – Yayasan Media Al-Manarah al-Baidha’, sayap media mujahidin Jabhah Nushrah li-Ahli Syam, akhirnya merilis video yang selama ini ditunggu-tunggu oleh kaum muslimin Suriah secara khusus dan seluruh kaum muslimin di berbagai penjuru dunia secara umum. Video yang ditunggu-tunggu tersebut adalah operasi heroik pengepungan dan penaklukan satu kota penuh, kota Shadadi di propinsi Hasakah, wilayah utara Suriah yang berbatasan dengan Turki Tenggara.

Video perang pengepungan dan penaklukan kota Shadadi diberi judul Bidayat an-Nihayah # 12, atau ‘Awal Kehancuran (Rezim Nushairiyah Suriah) seri ke-12. Video berdurasi 16 menit 58 detik itu dirilis oleh Yayasan Media Al-Manarah al-Baidha’ pada Kamis (27/6/2013) lalu.Sebagaimana telah dirilis dalam pernyataan resmi Jabhah Nushrah pada Sabtu (23/2/2013), mujahidin Jabhah Nushrah dan Batalion Rijalullah FSA berhasil merebut satu kota penuh, kota Shadadi, dari tangan pasukan rezim Nushairiyah Suriah. Situs Arrahmah.com memuat rilisan Jabhah Nushrah tersebut pada Kamis (28/2/2013).

Pengepungan dan pertempuran untuk merebut kota Shadadi ditandai dengan kesuksesan mujahidin menghancurkan tiga markas pasukan elit rezim Suriah di kota tersebut; Dinas Intelijen Militer, Dinas Intelijen Politik dan Dinas Intelijen Nasional. Posko militer di bagian timur kota Shadadi dan bagian barat kota Shadadi juga berhasil dikuasai oleh mujahidin. Melalui kemenangan heroik tersebut, mujahidin Jabhah Nushrah dan Batalion Rijalullah FSA menguasai gudang-gudang senjata di kota Shadadi, Allahu Akbar!

Mujahidin Jabhah Nushrah bersama beberapa kelompok mujahidin lainnya berhasil merebut kota Shadadi di propinsi Hasakah secara menyeluruh pada Kamis (14/2/2013). Serangan dimulai dengan dua serangan bom syahid pada Selasa (12/2/2013) terhadap markas Dinas Intelijen Militer cabang Shadadi dan posko militer timur kota Shadadi. Regu serbu mujahidin kemudian melakukan serangan gencar, mengepung dan merebut markas Dinas Intelijen Politik dan Dinas Intelijen Nasional.

Sehari kemudian, Rabu (13/2/2013), posko militer barat berhasil direbut mujahidin. Pasukan bantuan rezim Nushairiyah juga dipukul mundur. Dan akhirnya melalui pengepungan dan pertempuran sengit selama dua hari penuh, pada hari Kamis (14/2/2013), seluruh kota Shadadi berhasil dibebaskan mujahidin dari kekuasaan pasukan rezim Nushairiyah Suriah.

Kota Shadadi merupakan kota strategis di propinsi Hasakah. Dengan menguasai kota ini secara penuh, Jabhah Nushrah dan mujahidin FSA berhasil menguasai ladang-ladang minyak bumi Suriah di propinsi Hasakah. Minyak bumi tersebut sangat vital bagi membiayai jihad fi sabilillah dan memberikan pelayanan sosial bagi kesejahteraan kaum muslimin Suriah. (sumber: arrahmah.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*