Aksi Penggalangan Dana Syam Organizer Poso untuk Aleppo

 

poso

POSO, syamorganizer.com – Menanggapi kondisi di Suriah khususnya Aleppo yang hingga kini terus mengalami kesulitan, Syam Organizer Poso mengadakan penggalangan dana dengan aksi turun ke jalan.

Bekerjasama dengan beberapa elemen ummat Islam Kabupaten Poso yang tergabung dalam Solidaritas Muslim Poso Peduli Suriah, penggalangan dana ini dilaksanakan selama sepekan dimulai pada Jumat, 23/12/2016 sampai dengan Sabtu 31/12/2016.

Ketua Syam Organizer Poso mengatakan bahwa penggalangan dana ini dilakukan untuk membantu ummat muslim di Suriah khususnya di Aleppo yang saat ini menghadapi gempuran dari tentara Rezim.

“Apakah kita hanya akan tinggal diam melihat saudara kita dibantai di sana. Dan ini akan dimintai pertanggungjawaban Allah kelak wahai ummat muslim Poso. Apakah yang kalian lakukan ketika anak-anak di Suriah berlari meminta pertolongan di antara mayat kedua orang tuanya dan puing bangunan rumahnya. Apakah kita diam dan pura-pura tidak mendengar padahal begitu banyak kenikmatan Allah yang kita rasakan?” Teriak Ustadz Muh. Amin Adnan saat berorasi dalam pengggalangan dana di halte depan Pasar Tua Kota Poso.

Warga kota Poso pun menyambut aksi ini dengan positif, mereka tergerak memberikan harta mereka dengan ikhlas untuk membantu saudara mereka di Suriah.

“kasihan di sana mas , umat muslim terus diserang mungkin hanya ini yang bisa kita bantu.” Ungkap Hj. Darni warga Kota Poso.

Warga lain juga tergerak untuk membantu penggalangan dana mereka turut turun jalan mengambil kotak infak.

“Ya ikut bantu-bantu saja mas mudah-mudahan bisa banyak terkumpul.” Ungkap Udin warga bekas Pasar Central Poso yang ikut turun jalan menjadi relawan Syam Organizer.

Selanjutnya Ketua SO Poso terus menyampaikan ajakan kepada kaum muslimin Poso untuk terus memberikan perhatian kepada muslim Suriah walaupun hanya dengan doa.

“Kita hidup di negara yang damai ini Maka dari itu utamanya kita di Poso, kota yang mempunyai slogan sintuwu maroso (bersatu menjadi kuat) mari kita berikan kepedulian kita kepada saudara-saudara kita yang saat ini terbantai dan mengalami genosida yang dilakukan Rezim Bashar Assad.” Tegas Ustadz Amin Adnan dalam orasinya.

(Rep. Tijo, Ed. Irfan)

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*