Aksi Solidaritas Pelajar Se- Pekanbaru Untuk Bumi Syam

IMG_00010595Pekanbaru, Syamorganizer.com – Bersama Ikatan Rohis Pekanbaru (BIRRU) mengadakan aksi solidaritas untuk Palestina dan Suriah Sabtu (17/10). Aksi yang berisi tausiah, orasi dan galang dana kemanusiaan ini diadakan dalam rangka kepedulian para pelajar SMP, SMA, termasuk mahasiswa yang prihatin terhadap tragedi kemanusiaan di Palestina dan Suriah.

Ratusan siswa ikut berpartisipasi dalam aksi solidaritas ini. Aksi dimulai dengan long march mengambil rute Pustaka Wilayah Prov. Riau (Puswil) – Bundaran Kantor Gubernur Riau – RRI – Masjid Ar-Rahman – Puswil. Para siswa sangat antusias meneriakkan takbir dan yel-yel untuk mendukung muslim di Palestina dan Suriah. Mereka juga bersemangat menggalang dana untuk muslim Palestina dan Suriah kepada pengguna jalan saat aksi dilaksanakan. Walhasil, warga Pekanbaru yang sedang berlalu lintas pun memberikan dukungan terhadap aksi ini.

Orasi penyemangat pun disuarakan panitia. Semangat terlihat jelas dari raut wajah dan teriakan-teriakan para peserta aksi. Bahkan seorang anggota Rohis dari SMP Juara Pekanbaru ikut berorasi menunjukkan kepeduliannya kepada bumi Syam.

Selain berorasi dan menggalang dana, aksi ini juga dipertegas dengan pernyataan sikap oleh Presiden BIRRU, Aulia Abdillah, dihadapan semua peserta dan disiarkan live di kantor RRI Pekanbaru. Aulia menegaskan bahwa aksi ini diselenggarakan sebagai bentuk solidaritas untuk muslim Palestina dan Suriah yang telah banyak dibunuh dan dibantai oleh orang-orang kafir disana. Kepedulian ini sebagai bentuk ikatan iman dan persaudaraan sesama muslim.

IMG_00010673

Aulia Abdillah, Presiden BIRRU live on RRI Pekanbaru 17/10/2015

Aksi berakhir setelah sholat Ashar berjamaah di Masjid Ar-Rahman. Kegiatan ini kemudian ditutup dengan kata penutup dari ketua BIRRU dan perwakilan Syam Organizer serta do’a untuk Muslim Palestina dan Suriah.

(Rep: Riwa Gyantra, Pekanbaru)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*