Aksi Solidaritas Santri Khoiro Ummah Bentar Salem Brebes Untuk Saudara Muslim Rohingya

Aksi solidaritas santri Khoiro Ummah Bentar Salem Brebes utk saudara muslim Rohingya.
Purwokerto,(18/09/2017)

Allohuakbar itulah yg kita ucapkan ketika ada sebagian umat islam di daerah pegunungan ketika mendengar penderitaan kaum muslimin di belahan bumi rohingnya, mereka terketuk hatinya utk berbuat semampu yg mampu dilakukakannya.

Pondok Pesantren Khoiro Ummah Brebes Jawa Tengah, dengan semangat ukhuwah islamiyyah Aalamiyyah mengadakan penggalangan dana untuk solidaritas Rohingnya disekitar pondok pesantren Bentar wilayah kecamatan Salem Brebes. Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Khoiro Ummah Brebes Kyai Razif Abdullah, penggalangan dana untuk rohingnya dilakukan sebagai bentuk solidaritas sesama muslim sebagai ukhuwah islamiyyah Aalamiyyah dan sebagai pembelajaran utk santri2 ttg makna ukhuwah Islamiyya Aalamiyyah.

Penggalangan dana ini dilakukan selama 2 (dua) hari dari tanggal 8 sampai 9 september 2017. Dan Alhamdulillah terkumpul sebanyak 14.600.000,00. Dan diserahkan ke Syam Organizer yg diwakilkan oleh ketua koordinator Syam Oranizer Banyumas Raya Wahidin, SH. Dari pihak Syam Organizer mengucapka Jazakullah kepada segenap keluarga besar PP Khoiro Ummah Brebes yang telah mengamanatkan penyalurannya melalui Syam Organizer, kata Wahidin, SH.

Rohingya Kami Bersamamu

Rohingya Kami Bersamamu

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*