Al-Aqsa “menjerit”, Kami “Terpanggil”

SyamOrganizer.com, Cilacap – Aksi Solidaritas “Save Al Aqsa Palestine” di gelar oleh Syam Organizer Cilacap bersama dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cilacap dan Mahasiswa Politeknik Negeri Cilacap. Minggu (05/08/2017), Volunteer Syam Organizer dan para mahasiswa menggalang dana di area Pantai Teluk Penyu Cilacap.

Penggalangan dana dimulai pagi pukul 07.00 dengan jumlah relawan 33 orang. Terbagi menjadi 3 titik sehingga penggalangan dana bisa berjalan maksimal. Targetnya yakni pengunjung dan para pedagang. Aksi ini pun mendapat sambutan yang baik dari para pengunjung. Terbukti dari antusiasme Pengunjung untuk ikut berdonasi. “ Ada ibu-Ibu yang begitu melihat tulisan Al-Aqsa di Kardus langsung memberhentikan motornya dan donasi 100rb” Ungkap salah satu relawan.

Begitu juga dari Relawan Syam dan mahasiswa pun merasakan antusias yang luar biasa untuk ikut berkontribusi dalam penggalangan dana ini. “Semoga Allah membalas kebaikan kita dan orang-orang yang berdonasi hari ini. “ Pungkas salah satu relawan.

“Oo Al-Aqsa ya mas” Kata seorang pengunjung yang awalnya ragu-ragu untuk donasi, tapi ketika mendengar Al-Aqsa langsung sigap merogoh dompetnya. Ini bukti kepedulian masyarakat terhadap Al-Aqsa begitu besar. Walaupun di beberapa kesempatan pengunjung masih ada yang belum tahu tentang Al-Aqsa sehingga relawan harus menjelaskannya terlebih dahulu. Disini para relawan melihat bahwa peran media memang sangat penting di era sekarang ini.

Ini adalah aksi ke-tiga yang di adakan oleh Syam Organizer Cilacap setelah sebelumnya mengadakan penggalangan dana yang sama di Area Lampu Merah Blue Moon Cilacap. Syam Organizer Cilacap pun memberikan apresiasi yang luar biasa kepada mahasiswa-mahasiswa STIE Muhammadiyah Cilacap dan Politeknik Negeri Cilacap yang bersemangat ikut dalam aksi ini.

Semua relawan paham bahwa apa yang dilakukan ini masih bagian kecil jika dibandingkan perjuangan saudara-saudara mereka di Al-Aqsa. Dimana Mereka yang disana dalam keadaan kisruh yang luar biasa. Mereka Menjerit. Maka sudah selayaknya sebagai satu kesatuan saudara muslim kita semua harus terpanggil. Para relawan berharap yang sedikit ini bisa memberikan keringanan. Dan juga menjadi ajang dakwah dan Sosial ditengah masyarakat.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*