TK-SDIT-SMPIT Al Kindi Pekanbaru Serahkan Bantuan Untuk Syam

Jpeg

PEKANBARU, syamorganizer.com – Bekerjasama dengan Syam Organizer (SO), TK-SDIT-SMPIT Al Kindi Pekanbaru menggalang bantuan kemanusiaan untuk Kaum Muslimin di Syam. Serah terima infaq yang dikumpulkan dari seluruh siswa dan wali siswa dilakukan secara langsung oleh Kepala Sekolah yaitu Bapak Jamil kepada perwakilan SO Pada Rabu, (25/5/2016).

Perolehan dana dari TK-SDIT-SMPIT Al Kindi Pekanbaru ini relatif besar. Hal itu menunjukkan tingkat kepedulian sosial siswa dan wali murid TK-SDIT-SMPIT Al Kindi Pekanbaru yang begitu besar. Penggalangan dana semacam ini juga pernah terjadi pada Ramadhan tahun 2015 ketika TK-SDIT-SMPIT Al Kindi Pekanbaru kedatangan tamu imam dari Palestina.

Kepada Syam Organizer, Bapak Jamil mengungkapkan kesan tersendiri saat memahamkan siswanya tentang konsisi Kaum Muslimin di Syam. Di sela-sela waktu kosong, saat pihak sekolah menampilkan Video tentang kondisi yang terjadi di Syam, dengan polosnya ada siswa yang bertanya, “Suriah itu dimana, jauh tidak dari sini (pekanbaru, rep.)?”. Kisah Ustadz Jamil (demikian pria ini dipanggil para siswa dan majelis guru).

Beliau juga mengatakan, “Sesulit-sulitnya kita disini minimal kita mendo’akan dan galang dana untuk membantu muslim di Suriah, karena jika dibandingkan kondisi di Suriah dengan di TK-SDIT-SMPIT Al Kindi belum ada apa-apanya”. Pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, TK-SDIT-SMPIT Al Kindi Pekanbaru adalah bagian dari Az Zuhra Grup dibawah pimpinan Bapak Mulyadi dan Abrar yang meliputi Az Zuhra Islamic School Panam, Briliant Islamic School, Az Zuhra Islamic School Cipta Karya, Az Zuhra Islamic School Simpang 3 Jalan Utama dan Al Kindi Islamic School. Az Zuhra Grup telah beberapa kali menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk bumi Syam melalui Syam Organizer.

Rep : Hadi P

Ed : Irfan K, Albanni

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*