Amerika Sebut Propaganda Palsu Assad di Instagram Sebagai Tindakan Menjijikan

Washington DC – Syamorganizer.com – Amerika Serikat mengecam akun Instagram Presiden Suriah Bashar al-Assad pada hari rabu (31/7), lalu mengatakan bahwa apa yang ditampilkan di akun instagram Assad suatu hal yang menjijikkan, karena hal itu tidak mencerminkan realitas sebenarnya dari perang Suriah.
Pemimpin Suriah yang tengah diperangi  turun ke situs media sosial untuk mengirim gambar Assad yang tengah menyambut pendukungnya dan foto  Asma Assad istri dari Bashar Assad yang tengah menghibur korban terluka.
“Ini tidak lebih dari sebuah akrobat Public Relation yang tercela,” kata juru bicara Departemen Luar Negeri Marie Harf kepada wartawan.
“Ini menjijikkan bahwa rezim Assad akan menggunakan instagram untuk mengabaikan kebrutalan dan penderitaan yang desesabkan oleh dia,” katanya.
Harf mengatakan akun Instagram mengabaikan “kekejaman yang mengerikan” di Homs dan di tempat lain di Suriah.
“Kami akan mendorong masyarakat untuk melihat foto-foto tanpa sensor tentang apa yang sebenarnya terjadi di lapangan,” kata Harf.
Komentar pada akun Instagram memuji Assad untuk memerangi “terorisme” dan Islamis serta mengkritik liputan konflik oleh media asing.
Namun, beberapa komentar pada akun – instagram.com / syrianpresidency – menyerang Assad sebagai penyebab pembantaian warga sipil.
Pengguna harus memfollow akun untuk dapat berkomentar pada foto, memberikan cara untuk menghapus komentar kritis.
PBB mengatakan bahwa lebih dari 100.000 orang tewas dalam perang yang meletus ketika pasukan keamanan menyerang dengan kekerasan revolusi pada Maret 2011. (sumber:qathrunnada/kiblat.net)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*