Anak Suriah Butuh Pendidikan

Syamorganizer.com – Miris sekali hati ini ketika melihat anak-anak Suriah. Wajah rupawan mereka memudar dengan badan yang dekil dan baju yang kumal. Yang lebih memprihatinkan lagi, dua tahun lebih revolusi Suriah berlangsung menyebabkan mereka terabaikan hak pendidikannya. Hak asasinya untuk belajar terampas karena peperangan ini. Wajah-wajah polos itu tidak dapat lagi berangkat ke sekolah. Karena gedung sekolah mereka ikut hancur diterjang roket atau birmil (bom drum) rezim Basyar yang kejam. Kalaupun ada gedung sekolah, maka akan dimanfaatkan sebagai penampungan seperti di Madrasah Hambusyiyah. Dalam kondisi perang seperti ini, tentu orang tua dan guru kini lebih fokus bagaimana menyelamatkan nyawa anak-anak mereka. Jangankan untuk pendidikan, sekedar untuk sekerat roti yang akan melangsungkan hidup, mereka susah payah mencarinya.

Anak yang tak berdosa itu tidak seharusnya menanggung dampak peperangan dengan kehilangan masa depannya. Bisa dibayangkan jika masa emas mereka untuk belajar justru terlewatkan tanpa sentuhan pendidikan. Mereka akan menjadi generasi yang lemah dan terpinggirkan oleh sejarah.
Mereka sangat membutuhkan perhatian dan kepedulian kita semua. Insya Allah, Syam Organizer bersama elemen umat islam lainnya akan membangun camp penampungan percontohan. Selain tempat penampungan yang layak huni, juga akan memperhatikan sisi pendidikan anak-anak dan tentu saja tempat bermain anak-anak. Semoga Anda termasuk yang bergegas mewujudkan program ini. Walhamdulillah

Rep: Relawan Syam Organizer
Red: AR70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*