Ancaman: Musim Dingin di Suriah Bisa Mencapai Nol Derajat Celcius

IMG-20141103-WA0005

Bekasi – Syamorganizer.com – Program  #SAVE theCHILDREN OF SYRIA – yang di gelar oleh Syam Organizer perwakilan Jakarta ini bertempat di Masjid Baitul Ma’mur Komplek Perumahan Telaga Sakinah BEKASI pada Ahad 2 November 2014.  Ada dua agenda dalam program tersebut yaitu Tabligh Akbar dan Pameran Photo.
Dalam tabligh Akbar kali ini menampilkan  3 narasumber  sekaligus  1. Ustadz Firmansyah LC, ( Praktisi Pendidikan), 2. Ustadz DR Ayub Rohadi MA. M.Phil  ( Da’i sekaligus tokoh pemerhati Dunia Islam kota BEKASI ), 3. Ustadz Choirul Abu Usamah ( relawan Kemanusiaan Syam Organizer untu Suriah ).

Mengomentari  tayangan beberapa cuplikan peristiwa yang terjadi di Suriah, utadz yang juga praktisi pendidikan Kota Bekasi, Firmansyah LC, mengatakan, “Apabila setelah melihat tayangan tadi tidak bereaksi, tidak tergerak hatinya, maka imannya perlu dipertanyakan”.  Hal ini beliau sampaikan kepada peserta tabligh akbar yang memenuhi ruang utama masjid Baitul Ma’mur Komplek Telaga Sakinah Cikarang – BEKASI.

Dalam kesempatan lain beliau bahkan bertanya kepada peserta yang mayoritas jamaah masjid tersebut, “Fakta-fakta sudah cukup. Bukti-bukti sudah diperlihatkan apa masih belum percaya? Apa perlu ada relawan dari DKM Masjid Baitul Ma’mur ini yang pergi ke Suriah?” Sontak pertanyaan tersebut membuat  jamaah terdiam.

Ustadz yang pernah merasakan dinginnya ketika musim dingin tiba di sekitar wilayah Suriah, menyampaikan kehawatirannya akan anak – anak Suriah yang tinggal di pengungsian. Beliau menceritakan pengalamannya saat musim dingin tiba beberapa temannya mengalami penyakit Infeksi Tulang (sakit Tulang ) akibat suhu dingin yang menusuk hingga tulang dan persendian. Padahal saat itu kondisinya ada selimut,Jacket, penghangat dan tinggal di rumah. Tidak bisa dibayangkan ketika musim itu tiba dan melanda para pengungsi Suriah, dengan kondisi pengungsian yang serba terbatas. Jangankan penghangat, selimut atau jaket saja tidak tersedia bahkan tidur saja beralas tikar seadanya. Apalagi diperkirakan musim dingin tahun ini bisa mencapai 0 – 7 derajat celcius.

Diakhir materi Ustadz Firmansyah, menghimbau dan mengajak kaum muslimin khususnya Indonesia untuk bahu membahu membantu saudaranya di Suriah agar terhindar dari bencana musim dingin yang akan segera tiba. [end/jkt]

Comments

comments

One comment

  1. Assalamualaikum.. saya tinggal di gowa-sulawesi selatan.. bagaimana cara menjadi anggota relawan syam… apa ada syam organizer di makassar ??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*