Andil Yang Dapat Dilakukan Umat Islam untuk Membebaskan Al Aqsha

palu2

Palu, Syamorganizer.com  – Event ketiga Safari Ramadhan Syam Organizer di Kota Palu adalah Masjid Ar Rahman Garuda yang dimulai sesaat setelah adzan Subuh dikumandangkan pada Sabtu (25/06/2016). Sebelum mengisi ceramah subuh, oleh Imam masjid Ar Rahman Syaikh Ahmad diminta untuk mengimami sholat subuh berjamaah. Antusias jamaah terlihat dengan penuhnya masjid hingga teras pun juga terisi penuh oleh jamaah yang ingin shalat bersama imam Syeikh Ahmad Syarif dan juga ingin mendengarkan ceramah dari Imam Palestina.

Kali ini mutarjim syaikh Ahmad adalah Ustadz Ali Firdausy (Da’i MADINA Palu). Di awal kuliah subuh, Syaikh Ahmad Syarif menjelaskan mengapa kita kaum muslimin harus mempertahankan Masjidil Al Aqsha agar tidak dihancurkan Musuh-musuh Allah karena di masjidil Al Aqsha begitu banyak kemuliaan dan keutamaan yang Allah berikan kepada Negeri palestina khususnya Masjidil Al Aqsha.

Syeikh Ahmad melalui penerjemahnya juga menyampaikan bagaimana kondisi kaum muslimin di Palestina yang hingga detik ini terus mengalami kekerasan dan kejahatan oleh orang-orang Yahudi. Mereka diusir dari negeri Palestina tempat kelahiran mereka karena orang-orang Yahudi mengklaim bahwa Palestina atau Baitul Maqdis adalah milik mereka orang-orang Yahudi yang diwariskan oleh Nabi Musa a.s.

Persoalan yang terjadi yang menimpa kaum Muslimin yang berada di Palestina adalah persoalan Aqidah. Jika bicara soal aqidah maka ini berhubungan dengan umat Islam secara keseluruhan. Sehingga seluruh umat Islam harus lebih memperhatikan kaum muslimin di negeri Palestina.

Negeri palestina begitu banyak kemuliaan yang Allah berikan juga karena di sana banyak para Nabi dan Rasul lahir sehingga negeri ini berkah. Di ahkhir ceramah, Syeikh Ahmad juga memberitahukan bagaimana caranya umat Islam untuk ikut andil dalam membebaskan Baitul Maqdis. Pembebasan Negeri Palestina berawal dari diri-diri kita dengan cara selalu memperbaruhi Iman, ketaqwaan dan ketaatan kepada Alah SWT. Selain itu selalu berdoa setiap saat, setiap selesai dari sholat-sholat kita, dan di waktu-waktu mustajab sebab DO’A adalah senjata bagi Kaum Muslimin.

Rep.: M. Salam
Ed.: Ar70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*