Angga: Bantuan untuk Kaum Muslimin Suriah Tidak Bisa Berhenti Sampai di Sini

Syamorganizer.com  –  Bekasi kembali menggelar Tabligh Akbar dan Penggalangan Dana untuk Muslim Suriah, Ahad (20/10/2013). Kegiatan yang diadakan di Masjid Muhammad Ramadhan Taman Galaxy Bekasi ini dihadiri tidak kurang dari 300 umat islam.

Kegiatan bertajuk “Tebar Cinta untuk Bumi Syam” menghadirkan dua pembicara yakni Ustadz Angga Dimas Persada dan Ustadz Oman Suratman.

Pada kesempatan ini Angga Dimas yang pernah menjadi relawan HASI untuk Suriah memaparkan bahwa bantuan untuk Suriah tidak boleh berhenti. Beliau menyampaikan bahwa menurut data terakhir jumlah orang yang kehilangan tempat tinggal dan yang meninggalkan kampung halamannya sudah mencapai sekitar sepuluh hingga sebelas juta jiwa. Dijelaskan pula bahwa ada dua jenis data yang direlease oleh dunia internasional (PBB, yakni Refugees mengacu pada data orang yang keluar dari negara suriah tinggal di negara lain, yang kedua adalah IDP (Internal Displace Person) yakni orang yang meninggalkan rumahnya, meninggalkan kampungnya tetapi tidak meninggalkan suriah.

“Memang jumlah yang mengungsi keluar suriah itu jumlahnya tidak mencapai 10 Juta jiwa.Tetapi yang di dalam Suriah kemudian mereka terombang-ambing pindah sana-pindah sini itu besar jumlahnya”, tambah Angga.

Hal ini menunjukkan bahwa ke depan Suriah ini akan menjadi semakin sulit, ketika penduduk sipil menghindari tempat-tempat perang, itu artinya tempat itu memang akan menjadi tempat perang dan perang akan semakin dahsyat ke depan. Sebagai akibat logis dari kondisi seperti itu adalah bantuan kemanusiaan dan kebutuhan hidup untuk Masyarakat Suriah yang kita berikan tidak bisa berhenti sampai di sini. Apalagi memasuki musim dingin sekarang ini.
“Jangan sampai pemandangan di dunia maya yang terjadi tahun lalu, dimana diantara mereka (muslim suriah) ada yang tidur di bawah tenda hanya beralaskan sajadah itu kita lihat lagi”,  tegas Angga.

Sekitar pukul 11.30 WIB acara di akhiri dan terkumpul dana sebesar Rp. 22.639.500. Suriah memang menjadi  ladang pahala bagi kaum muslimin semuanya, tidak terkecuali muslimin di Indonesia.
Rep :Iman
Red: AR70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*