Baju Baru Muhammad dan Anak-anak di Gaza

Re_IMG_3516
Gaza City, syamorganizer.com – “Kalau tiap lebaran saya pakai baju baru seperti ini, bisa meringankan beban Umi ya.” Ucap Muhammad dengan raut bahagia. Nada datar dan pelan itu dilontarkan oleh seorang bocah Gaza dimana ayahnya telah wafat berapa tahun lalu. Tanpa sepatah katapun si ibu janda asal Gaza hanya mengusap kepala anaknya.
Kepada Syam Organizer, Ummu Muhammad mengisahkan perjalanan hidupnya. Dirinya mengungkapkan, sebelum ayah Muhammad wafat, alhamarhum adalah tulang punggung keluarga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kini, Muhammad dan ibunya hidup hanya dengan mengandalkan bantuan dari negara-negara lain terutama dari Indonesia.
Ahad kemarin, (3/7/2016) dalam menyambut Idul Fitri 1437 Hijriyah, Yayasan Syam Organizer memberikan bantuan baju baru untuk anak-anak di Gaza. Syam Organizer berharap, agar di hari lebaran mereka dapat memakai baju baru layaknya anak-anak di Indonesia.
Re_IMG_3877
Sebanyak 250 anak-anak dari keluarga miskin dan yatim diajak ke toko pakaian khusus anak-anak. Mereka berasal dari beberapa daerah seperti Telil Sulthon Rafah Gaza Selatan, Dier Balah Gaza Tengah, Gaza City dan sebagian berasal dari Bait Hanun Gaza Utara serta Jabalia.
Dengan semangat mereka memilih sendiri baju yang dinginkan. Kurang dari 1 jam mereka memilih baju baru yang disukai, sepatu yang pas, celana yang bagus, akhirnya mereka kembali dengan membawa kardus berisi kenang-kenangan dari Saudaranya yang ada di Indonesia.
Rep. : Abdillah Onim
Red. : Irfan K

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*