Bandung Gelar Tabligh Serentak 28 Kota Bantu Suriah Pertahankan Al Aqsha

bandung

Bandung, Syamorganizer.com – Di saat semua kesibukan dunia melenakan kebanyakan umat manusia dan persoalan-persoalan hidup yang menambah berat beban di pundak terus menumpuk, kepedulian terhadap sesama umat manusia khususnya antara sesama muslim masih harus terus berlangsung di muka bumi. Berlandaskan sabda Nabi Muhammad Shollallahu ‘alaihi wa sallam bahwa kaum muslimin itu seperti satu tubuh, jika satu bagian tubuh terluka maka bagian yang lain ikut merasakan dan membantu menyembuhkan. Begitulah yang terjadi pada kaum muslimin di kota Bandung.

Ahad (15/11/15), menjadi satu momentum bagi Syam Organizer untuk menyelenggarakan tabligh akbar dalam membantu saudara-saudara muslimin di Suriah serta mempertahankan Masjid Al-Aqsha di Palestina. Walaupun raga tidak bersua dengan saudara-saudara di negeri mereka akan tetapi, bersama para Pemuda Hijrah Masjid Al-Lathif dan beberapa komunitas lain diantaranya Komunitas Dakwah Sosial (KODAS), Pemuda Istiqomah, Pembela Ahlu Sunnah (PAS), Fun Ta’lim, Harakah Sunniyyah untuk Masyarakat Islami (HASMI), Hawariyun, KAMMI dan komunitas lainnya, Syam Organizer terus menyerukan kepada kaum muslimin untuk terus memperhatikan keadaan saudara-saudara muslim yang ada di negeri sana dengan segala cobaan dan ujian yang sedang mereka alami.

Semangat akan membela saudara seiman ditunjukkan oleh para pemuda Hijrah dan seluruh jama’ah dengan menyalurkan bantuan dan donasi yang mereka layangkan dari dompet-dompet mereka. Perubahan yang mereka tekadkan untuk menjadi lebih baik ternyata berbekas di dalam pengamalan kehidupan mereka. Tidak hanya tekad dan keistiqomahan dalam berbuat kebaikan akan tetapi, mereka mantapkan itu semua dengan tindakan nyata, do’a yang tulus serta bantuan yang mengalir yang merupakan bukti dari Hijrah mereka, hijrah yang membawa berkah, berkah dari setiap ni’mah yang mendatangkan salaamah.

Dipandu oleh Ustadz Hasan Faruqi, para jama’ah bersemangat mengikuti jalannya acara, sesi demi sesi. Bersama dengan Ustadz Miftah selaku Direktur Radio Fajri AM Bandung sebagai pemateri pertama dilanjutkan dengan pemateri kedua yaitu Ustadz Rahmat Baiquni yang merupakan salah satu ulama di daerah Bandung, menjelaskan kondisi dan situasi yang sedang terjadi saat ini pada saudara-saudara kita di Bumi Syam, khususnya di Suriah dan Palestina.

Acara ditutup dengan pemutaran beberapa video yang dibawakan oleh Ustadz Irfan Hakim sebagai motivator, yang menjelaskan kondisi terkini kaum muslimin di Suriah dan Palestina, dan mengajak jama’ah untuk berpartisifasi serta ikut berperan dalam membantu dan meringankan beban kaum muslimin Syam. Ketika raga tidak bisa ikut andil disana, harta dan do’a menggantikan beberapa luka dan tangisan. Dan sesungguhnya peran kita dalammembantu mereka cukup menjadikan hujjah untuk kita ketika Allah meminta pertanggungjawaban kepada kita di padang mahsyar atas saudara-saudara kita. “Bantu Suriah Pertahankan Al-Aqsha”. (Rep. Habsy)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*