Bang Laswadi Sempatkan Menjenguk Relawan Sahabat Syam Palu yang Menderita Arthritis

a8a947b2-72cc-4fc4-9351-9440d1cbaa5c

PALU, syamorganizer.com – Setelah rangkaian acara Tabligh Akbar pertama yang dilaksanakan di Masjid Al-Munawwarah Palu (16/10/2016). Bang Laswadi bersama panitia Syam Organizer Daerah Palu menjenguk Rijizan, salah satu relawan Sahabat Syam yang lagi menderita penyakit Arthritis.

Di masa sehatnya, Rijizan selalu aktif memberikan bantuan berupa sumbangan dalam bentuk barang berharga dan uang. Pria yang berusia 40-an ini juga sering ikut berpartisipasi menjadi panitia ketika Syam Organizer mengadakan kegiatan.

Ketua Umum Syam Organizer Daerah (Soda) Palu, Abu Falah menerangkan bahwa penyakit yang diderita Rijizan ini adalah Arthritis atau penyakit yang menyebabkan tulang mengecil. Penyakit yang diderita Akh Riji (panggilannya) ini sudah diderita selama 3 bulan.

“Sebelumnya akh Riji sehat-sehat saja selama ini, tapi di 3 bulan terakhir ia menderita Arthritis yang sering kambuh beberapa minggu terakhir. Tapi, semangat akh Riji untuk selalu terlibat dalam kegiatan Syam Organizer mengalahkan penyakitnya. Terbukti dari semangatnya mendatangi rapat panitia Tabligh Akbar dalam keadaan sakit,” Jelas Abu Falah.

Relawan kemanusiaan Indonesia untuk Syam yang ke-6, Bang Laswadi memberikan motivasi kepada Rijizan untuk selalu berdoa kepada Allah supaya diberi kesabaran dalam menghadapi penyakit tersebut. Ia juga memberitahu bahwa penyakit itu adalah penggugur dosa-dosa seorang mukmin yang sabar menghadapinya.

Di akhir kunjungan Bang Laswadi memberikan obat herbal yang diberikannya secara cuma-cuma kepada Rijizan untuk mempercepat kesembuhannya disertai dengan tawakkal kepada Allah Azza wa Jalla.

Setelah kunjungan tersebut, Ustad Laswadi bersama rekan panitia Syam Organizer melanjutkan rangkaian Tabligh Akbar kedua di Masjid Nurul Iman pada malam harinya.

Rep. Adi Nur Alim/ Ed. M. Irfan

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*