Banner Peduli Syam Ditukar Cincin Kenangan Mahar Pernikahan

“Benar-benar pencerahan yang luar biasa”, demikian ungkap salah seorang muslimah, peserta hadir di Tabligh Akbar dan Penggalangan Dana untuk Suriah di Bali, melalui tulisannya, Senin (26/5/2014). Ungkapan ini membuat panitia lega, karena memang salah satu tujuan dari diadakannya kegiatan itu adalah untuk memberi pemahaman kepada kaum muslimin tentang kondisi umat islam di Suriah. Tidak hanya itu, tulisannya juga memberi semangat kepada kaum muslimin untuk senantiasa mengabarkan kondisi umat islam di belahan bumi manapun, sehingga mampu membangkitkan solidaritas diantara kaum muslimin. Kita simak untaian kata dan semangat yang menggelora yang tercermin dari tulisan-tulisannya dalam secarik kertas yang diberikan ke panitia.

“Benar-benar pencerahan yang luar biasa. Ilmu yang akan kami tanam dalam-dalam di relung kalbu kami, sehingga menambah rasa syukur, (karena-red) kami dimudahkan hati menghadiri majelis ilmu yang diselenggarakan Syam Organizer dan (bertemu-red) Ust. Abu Fatiah Al-Adnani untuk pertamakalinya (setelah) sekian lama tidak hadir berdakwah di Bali. Di mana di Bali selama ini belum pernah sampai ke hati kami menyimak taushiyah dan berita-berita tentang kemuliaan dan keutamaan Bumi  Syam. Kami para muslimah dan kaum muslimin di sini sangat merindukan akan ilmu dan berita tentang Syam yang hari ini dirundung ujian demi mempertahankan keimananya. Salam cinta kami untuk Bumi Syam dan kami hidupkan ghirah tarbiyah generasi muda remaja-remaja kami untuk bisa sadar  mengenal syam sebagai bumi akhir zaman yang dijanjikan.

Setelah acara ini kami berusaha mendekati majelis-majelis  taklim untuk berinfaq untuk penduduk Syam. Insya Allah akan kami sampaikan di sesi pengajian-pengajian kami. Bila berkenan kami sedianya meminta banner-banner pesan Peduli Suriah untuk kami pasang di rumah kami sebagai solidaritas terhadap mereka.  Agar banner ini kami bawa di setiap pengajian agar ibu-ibu  pengajian kami selalu mengingat dan membagi rizkinya untuk dikirim ke saudara saudara  kami di Syam. Meski sedikit tak seberapa namun semoga istiqomah bisa menyelamatkan nasib kami di yaumil hisab kelak.

Kami berharap informasi-informasi yang benar  tentang Bumi syam senantiasa dapat kami dapati meski kami di Bali dengan berbagai situasi dan kondisi yang kami alami.
Beberapa saudari kami yang muallaf dari Hindu Bali merasa tersentuh dan trenyuh. Betapa mahalnya sebuah ilmu dan hidayah serta indahnya saling mencintai dan ukhwah persaudaraan di atas keimanan, apalagi kami yang selama ini tinggal di Bali hati kami sangat sangat merasakannya”

Terasa keharuan dan kesungguhan hati sang muslimah ingin membuktikan kepeduliannya terhadap penderitaan kaum muslimin di Suriah dalam dakwah dan pengajiannya. Setelah itu sang muslimah memberikan amplop bertuliskan Cinta Kami karena Allah. Tidak hanya itu ternyata di dalam amplop ada sebuah cincin mahar pernikahan bertuliskan nama suaminya. Sejurus beberapa sudut mata panitia mengalirkan titik beninng, saking harunya.

Rep: Azmi/Syam Organizer Daerah Mataram
Red: AR70/syamorganizer.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*