Bantu Suriah dengan Jiwa, Harta dan Doa!

Lampung – Syamorganizer.com – Road Show 150 Kota dengan tema “Saatnya Peduli Mari Berbagi untuk Bumi Syam” tiba waktunya diselenggarakan di Lampung. Serangkaian agenda untuk pemateri sudah dipersiapkan oleh Syam Organizer Lampung.Pemateri yang pertama adalah Ustadz Fuadi Romadhon, Direktur Syam Care sekaligus Relawan Syam Care untuk Suriah tim ke 2. Ustadz yang sudah pernah menginjakan kakinya di Bumi Syam khususnya Suriah, ini menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri kekejaman Basar Assad terhadap muslim di Suriah. Sedangkan pemateri yang kedua adalah Ustadz Sholahuddin Sirizar, Lc, MA. (Ketua Majelis Tarjih Muhammadyiah Jawa Tengah). Gelar Sarjana yang diperoleh di sebuah Negara mayoritas orang Syiah, memberikan pengetahuan kepada beliau tentang akidah dan akhlak nyeleneh (baca; sesat) orang-orang Syiah Laknatullah. Kedatangan mereka di Lampung didampingi oleh seorang anggota Syam Organizer Solo, Ahmad Syaiful Haq yang sekaligus menjadi moderator dalam Road Show 150 Kota SPMB #Jilid 1, Ahad, 30 Maret 2014, Masjid Taqwa, Kota Pringsewu, Lampung.

Kaum muslimin Lampung sudah bersiap menyambut kedatangan dua pemateri yang digadang-gadang akan membeberkan secara gamblang semua kekejaman Basar Assad Laknatullah dan Syiah Laknatullah. Sejak pagi hari, kaum muslimin Pringsewu dan sekitarnya sudah datang berduyun-duyun mendatangi tempat pelaksanaan Road Show di Masjid Taqwa, Kota Pringsewu. Waktu menunjukan Pukul 09.00, pemateri dan moderator tiba di lokasi, acara segera dimulai oleh panitia pada pukul 09.20. Acara dibuka dengan lantunan Ayat-ayat Suci Al-Quran yang indah dan menyejukan hati. Sambutan disampaikan oleh Ketua Pelaksana Kegiatan Bapak Supriatna dan Ketua Syam Organizer Lampung Ustadz Muryanto, S.Pd I. Ketua Syam Organizer (SO) Lampung ini menjelaskan secara singkat tentang SO, bahwa SO adalah sebuah Islamic Event Partner. Beliau menambahkan, SO siap menjadi partner dalam penyelenggaraan event-event Islam. Beliau juga menjelaskan beberapa program Kerja dari Syam Organizer, antara lain; dongeng anak, pemeran produk, tabligh akbar, dan lainnya.

Jalannya acara dipandu oleh moderator yang energik, Mas Ahmad, beliau membacakan biodata kedua pemateri. Ada hal menarik yang terjadi, yaitu beberapa jamaah yang hadir tersenyum dan menggeleng tanda takjub, ketika moderator membacakan riwayat pendidikan dari Ustad Fuadi, yang ternyata sosok yang berjenggot lebat dan terlihat kaya akan Ilmu Islam itu bukanlah dari pondok pesantern melainkan dari Fakultas MIPA jurusan Fisika Universtias Airlangga. Subhanallah..

Sesi pertama adalah pemaparan materi tentang Kondisi Suriah Terkini. Ustad Fuadi  menyampaikan bahwa Suriah hari ini sangat membutuhkan bantuan dari Kaum Muslimin dimana pun berada. Beliau memperlihatkan foto-foto kekejaman yang dialami oleh Muslim Suriah, banyak diantara para korban adalah anak-anak. Beliau menambahkan, pembantaian yang dilakukan kepada anak-anak Suriah yaitu dengan cara menyembelih anak-anak itu, mengkulitinya, lalu membakar kepala-kepala mereka. Suara isak kesedihan para jamaah bertambah ketika ustad fuadi memutarkan video seorang anak kecil yang sudah meninggal dunia dipegang oleh seseorang, kepala dan tubuhnya terpisah, tampak kedasyatan penyiksaan yang diberikan kepada anak itu hingga meninggal. Diakhir penyampaian beliau berpesan kepada para jamaah yang hadir, “bantulah Muslim Suriah, dengan jiwa raga kita atau jika belum mampu, mari kita bantu dengan harta kita atau jika kita tidak mampu juga maka minimal kita mendoakan mereka”.

Mendengar informasi tentang Suriah yang menyayat Hati, membuat para jamaah semakin antusias untuk mengikuti acara ini. Sesi kedua yaitu penggalangan dana yang dipandu oleh orator berpengalaman, beliau adalah Muntaha, S. Kom I (Trainer Muda dari El Bina). Penggalangan dana dilaksanakan dengan diawali pemutaran video penyiksaan Muslim di Suriah. Pembawaan orator yang energik mampu menarik simpatik jamaah, terbukti dari seseorang yang langsung menginfakan hartanya di Jalan Allah ini senilai Rp. 1000.000,- (sepuluh juta rupiah). Keadaan semakin menarik ketika ada seseorang yang kembali memberikan hartanya dengan nominal yang sama yaitu 10 Juta rupiah. Tidak hanya uang, penitia juga mendapatkan Handphone, emas dan jam tangan. Pada akhir acara moderator mengumumkan porelahan dari penggalangan dana yaitu Uang berjumlah Rp. 62.540.000,-, dua cincin emas, beberapa Handphone dan jam tangan.

Sesi Ketiga yaitu penyampaian materi oleh Ustad Sholahuddin tentang kesesatan Syiah Laknatullah. Disela-sela penyampaian materi, beliau menceritkan bahwa beliau pernah berdialog singkat dengan orang Syiah tentang Ali bin Abi Thalib Radiyallahuanhum, kurang lebihnya berikut dialog beliau :
Syiah : ”Sholahuddin, kenapa orang-orang Sunni sangat membenci Ali Bin Abi Thalib?”
Ustad : “Kata siapa?? Tunjukan kepada saya Buku yang menjelaskan bahwa orang-orang Sunni membenci Ali bin Abi Thalib Radiyallahuanhum, dengan syarat penulis buku itu adalah ulama Ahlusunnah Wal Jamaah..! Saya akan membeli Buku itu dengan harga sepuluh kali lipat.”

Maksud dari perkataan Ustad Sholahuddin adalah bahwa tidak ada satupun Ulama Ahlusunnah Wal Jamaah yang membenci Ali bin Abi Thalib Radiyallahuanhum. Bagaimana mungkin mereka akan membenci bahkan menghina seorang sahabat Nabi Muhammad Shalallahu’alaihi wassalam yang mulia ini, serta seorang Khalifah ke empat yang merupakan menantu Rasulullah Shalallahu’alaihi wassalam.

Rep: SOD Lampung

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*