Bantuan Musim Dingin 2014 Tahap keenam: Pendistribusian Bahan Makanan

jalan berliku

Suriah, Syamorganizer.com – Tim Relawan Kemanusiaan Syam Organizer dan Care about Syam tim ke-5 menyurusi jalan di kaki gunung untuk mendistribusikan bantuan tahap ke-6 yang berupa sembako pada Sabtu (13/12/2014)

SaveTheChildrenOfSyria, Abu Aisyah
Tepat jam 09:00 waktu setempat setelah sarapan dengan hubus (makanan khas Suriah berbentuk kue bulat besar) tim relawan ke-5 kembali berkejaran dengan waktu, mendaki kaki gunung untuk mendistribusikan bantuan bahan makanan. Musim salju yang sebentar lagi akan turun mengharuskan relawan ini bersegera mendistribusikan bantuan karena jika salju sudah turun  pendistribusian bantuan akan lebih sulit lagi.

Tidak banyak yang bisa dilakukan oleh penduduk di musim dingin ini. Kebanyakan mereka hanya tinggal di rumah sehingga begitu mobil yang mengangkut bantuan membunyikan klakson, mereka segera keluar.

Tahun ini mereka lebih beruntung jika dibanding tahun yang lalu. Pada tahun lalu, selain didera musim dingin, mereka juga dihujani birmil dan roket oleh pasukan Nushoiri. Meski tak satupun penduduk dan bangunan yang terkena serangan tetapi tetap saja ketakutan mendera kehidupan mereka saat itu.

SaveTheChildrenOfSyria, Doa ibu Suriah

Meski bantuan yang diberikan kaum muslimin di Indonesia jauh dari mencukupi namun penduduk sangat senang dan bahkan doa selalu mereka lantunkan setelah menerima bantuan tersebut. Seperti yang dilakukan oleh seorang ibu yang tertunduk takdzim dalam doa sesaat setelah menerima bantuan dari kaum muslimin Indonesia yang diamanahkan melalui Syam Oranizer.

“Andonesi…jazakumulloh khoiron kastiron, Barokallohu fiekum, Ahlan wa sahlan, Alloh yahfazdka.. Tafadholu tafadholu, Indonesia terima kasih, Semoga Alloh membalas kalian dengan kebaikan yang banyak, selamat datang, semoga Alloh menjaga kalian, silahkan singgah di rumah kami tuan,” demikian sambutan mereka sambil menunduk dan meletakkan tangan kanan di dada, sebagai simbol penghormatan.[Abu Abdillah]

SaveTheChildrenOfSyria, derita si nenek

 

support

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*