Bantuan Pendidikan dari Umat Islam Indonesia untuk Pesantren Musim Panas di Suriah

1

Sejak berkecamuknya perang, nasib pendidikan anak-anak Suriah sangat memprihatinkan. Banyak sekolah yang semula mereka gunakan untuk menikmati pendidikan, hancur akibat hamtaman roket, birmil. Sekolah tak ada lagi bagi mereka. Bahkan rumah yang mereka gunakan untuk berkumpul dengan anggota keluarga pun musnah tak tersisa. Akibatnya mereka harus mengungsi di tenda-tenda pengungsian. Mereka banyak berada di tenda-tenda pengungsian di perbatasan antara Suriah dan Turki.

Di tenda pengungsian pun tidak ada jaminan pendidikan bagi mereka. Bahkan tidak jarang dari mereka yang harus membantu beban orang tuanya. Karena itulah sejak awal bulan Syawal dan direncanakan hingga akhir bulan Dzulhijjah, Syam Organizer bekerjasama dengan relawan lokal mengadakan Pesantren Musim Panas.

4a

Ada sekitar 75 anak yatim di tampung di pesantren musim panas ini. Selain belajar tentang ilmu agama, mereka juga diberi materi pelajaran ilmu umum bahkan permainan. Keceriaan tampak di wajah mereka. Duka yang masih lekat di hati seolah tak lagi terpancar dari wajahnya, berganti dengan semangat belajar dan kegembiraan.

Semoga bantuan yang diberikan oleh kaum muslimin di Indonesia melalui Syam Organizer ini dapat kembali mengembalikan semangat dan keceriaan mereka untuk selalu berpegang teguh pada dienul Islam, sekalipun ujian dan cobaan menghadang setiap saat bahkan pada setiap desah nafasnya.

2a 3a 5a 6a

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*