Bantuan Sembako Tahap ke 2

sembako2b

Pagi selepas shalat dhuha, relawan SO dan CaS kembali menyalurkan sembako untuk ke 2 kalinya. Kali ini penyaluran sembako difokuskan di kamp pengungsi yang cukup jauh dari kota, sebuah tempat yang cukup terisolir . Dua truk dengan muatan penuh sembako bantuan kaum muslimin Indonesia yang diamanahkan lewat Syam Organizer telah disiapkan.

Tepat ketika adzan Jumat berkumandang ke 2 relawan sampai ke tempat pengungsian yang dituju.  Selanjutnya kedua relawan sholat Jumat bersama warga di masjid tenda di pengungsian tersebut. Khatib saat itu adalah ulama muda, Abu Umar. Khatib Jumat siang itu membahas tentang keutamaan Bumi Syam dan kewajiban berhukum dengan hukum Allah.  Dengan suara yang tegas dan materi yang berbobot khutbah disampaikan selama 45menit.  Jamaah yang hadirpun cukup banyak.

Setelah shalat Jumat, Abu Kholid salah satu relawan SO diminta untuk memberikan ta’lim pada warga setempat. Beliau mengatakan bahwa rakyat Indonesia mencintai Bumi Syam. Usai ta’lim relawan bersama warga bahu membahu membagikan paket sembako yang sudah disiapkan. warga berkumpul dengan tertib selanjutnya masing-masing mendapatkan paket sembako.

petik anggur

Di tengah pembagian sembako seorang warga memetikkan buah anggur untuk relawan yang terlihat letih, sementara dari dapur umum ibu-ibu Suriah juga tidak ketinggalan mengirim dan menyajikan roti khas negeri Suriah berukuran besar seperti ‘tampah’. Relawan pun dengan lahap menikmati sajian ini.

Setelah 2 jam pembagian sembako pun selesai. Mobil relawan kembali bergerak turun gunung untuk kembali menyalurkan bantuan di tempat lain. #SaveTheChildrenOfSyria
Rep.: relawan so cas4
Red.: AR70/syamorganizer.com

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*