Bantuan Sembako untuk Gaza dari Muslim Indonesia

IMG_6889Bantuan kemanusiaan dari kaum muslimin Indonesia untuk Gaza yang disalurkan lewat Syam Organizer, alhamdulillah sudah tiba di Gaza. Bekerjasama dengan NGO yang ada di Gaza, bantuan itu mulai didistribusikan sejak 31 Agustus 2014.

Ada 6 jenis bantuan kemanusiaan yang disalurkan bagi masyarakat Gaza, Palestina. Keenam jenis bantuan kemanusiaan itu antara lain berupa bantuan sembako yang terdiri dari 18 jenis bahan makanan, kasur busa, tikar dengan ukuran 10 x 6, bantal, perlengkapan dapur yang terdiri dari 25 jenis dan bantuan perlengkapan bayi dan kebutuhan wanita yang terdiri dari 21 jenis.

Bantuan kemanusiaan yang berupa bahan makanan disalurkan kepada 155 kepala keluarga di 10 wilayah yang tersebar di Gaza, Palestina seperti di Gaza Selatan yang meliputi wilayah Khuza’a Khan Yunis, Zannah Khan Yunis, Masyru’ Amir Rafah, Sukna Saad Sail Rafah. Gaza wilayah Utara yang meliputi Hait Hanoun, dan Misriyyin Street Bait Hanoun. Disamping di dua wilayah Gaza tersebut, bantuan kemanusiaan yang berupa bahan makanan juga dibagikan di pusat kota, yakni di Khan Yunis.

“Terima wahai saudara kami muslim Indonesia, walau jarak jauh tapi hati kalian seakan menyatu dengan kami dan tak henti hentinya kalian selalu memberikan dukungan bagi warga Gaza”, demikian kata-kata yang diucapkan kaum muslimin di Gaza saat mereka menerima bantuan tersebut, sebagai mana yang dikabarkan oleh Abdillah Onim, salah satu relawan yang saat ini tinggal di Gaza,  dalam emailnya kepada Syam Organizer. Selain itu mereka juga menyampaikan salam cintanya buat rakyat Indonesia, khususnya kepada kaum muslimin di Indonesia.

Reporter: Abdillah Onim
Redaksi AR70/syamorganizer.com

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*