Baru Ini yang Bisa Aku Berikan

4db53e6c-31bc-4940-a415-607a98735079

Sukoharjo, Syamorganizer.com  – Terdengarnya berita tentang tragedi Kemanusian di Syam khususnya Palestina dan Suriah, membuat crew Rumah Sedekah bergetar hatinya. Berawal dari itu, mereka menginginkan informasi itu juga bisa sampai di masyarakat, khususnya di Nuricik, Grajekan, Tawangsari, Sukoharjo. Maka mereka menggandeng Syam Organizer, salah satu lembaga yang bisa memberikan informasi dan menyampaikan amanah dari Indonesia untuk masyarakat di Bumi Syam mengadakan tabligh akbar.

Tabligh Akbar yang diadakan hari Ahad (13/3/2016) tersebut menghadirkan Relawan Kemanusiaan Indonesia, Bang Dede Nurjanata dari Aceh. Pada kesempatan itu beliau menceritakan pengalamannya saat berada di Suriah, untuk memberikan bantuan bahan makan, obat–obatan serta perlengkapan sekolah untuk anak-anak di Suriah. Tidak hanya itu beliau juga menceritakan bagaimana masyarakat Suriah berusaha mempertahankan hidup.

Dicontohkannya seorang bapak yang mencari rumput, bukan untuk pakan ternak, tapi rumput itu sesampai di rumah dimasak lalu untuk makan keluarganya. Kisah yang lain, bagaimana seorang pemuda yang mencari makan untuk keluaganya, lalu dia mendapati kucing dan ditangkaplah kucing tersebut, disembelih untuk makan keluarganya. Dari penyampaian beliau tidak sedikit jamaah yang tercengang, tidak percaya akan kejadian yang menimpa saudaranya di Bumi Syam.

Setelah acara tabligh akbar selesai, Syam Organizer didatangi dua anak , “Bapak, setelah mendengar dan melihat kenyataan keadaan saudara muslim di suriah, maka kami sepakat para santri PonPes. Darul Fitroh memberikan apa yang kita punya, dan hanya ini yang baru bisa kita berikan” ujar salah satu santri kepada kita, sambil matanya berkaca kaca. (Mbah Har/syamorganizer)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*