Batam Menebar Cinta untuk Bumi Syam

Batam – Syamorganizer.com – Malam ini, Jumat (13/12/2013) tepatnya pukul 19.30 WIB (ba’da isya) team Syam Organizer Riau dibantu dengan panitia Syam Organizer yang berada di Batam mengadakan Tabligh Akbar “Tebar Cinta Dibumi Syam”. Kegiatan perdana yang diadakan di kota Batam tepatnya di Masjid Darussalam Kec.Batu Aji, menghadirkan 3 pembicara, yakni Ust. Thoriquddien (Da’i dari Jawa dan  Pemerhati Dunia Islam), Ust. Abu Shofy ( Relawan Syam Organizer Untuk Suriah) dan Ust. Jamaluddin (Da’i Lokal ), dengan moderatoer ustadz Karnauddin.

Ustadz Thariquddien, sebagai pembicara pertama menerangkan hakikat keutamaan dan Nubuwah bumi Syam.  Salah satu hadits yang beliau sampaikan adalah sabda Rasulullah “Jika rusak penduduk Ahlu Syam, maka tidak ada kebaikan lagi” dan hadits-hadits sabda Rasulullah tentang keutamaan bumi Syam yang lainnya. Di akhir ceramahnya beliau memotivasi para jamaah yang berjumah kurang lebih 100 orang agar ikut serta dalam membantu dan merasakan penderitaan saudara muslim yang berada di Suriah baik dengan doa, harta dan jiwa.

Pemateri kedua, Ust.Abu Shofy (Relawan Syam Organizer untuk Suriah tim ke 1) banyak berbicara tentang kondisi yang sebenarnya terjadi di Suriah. Beliau katakan bahwa yang terjadi di Suriah bukan perang saudara dan lain-lain sebagaimana yang disampaikan oleh media-media sekuler. Tetapi  yang terjadi di sana adalah perang ideologi yaitu antara ideologi Syiah Nusyairiyah ( yang dipimpin oleh Presiden Bashar Assad)  dengan muslim ahlussunnah. Penjelasan beliau diperjelas dan dipertegas dengan pemutaran video tentang kebiadaban, kekejaman, dan kedzoliman Bashar Ashad yang berkeyakinan Syiah Nusyairiyah terhadap muslim ahlussunnah. Seperti pembicara pertama, ustdaz Abu Shofie mengakhiri pembicaraannya dengan menghimbau kepada jamaah yang hadir untuk membantu saudara muslim ahlussunnah Suriah yang sekarang sedang dilanda dengan cuaca musim dingin yang bisa mencapai -3°c.

Sedianya, Tebar Cinta untuk Bumi Syam ini menghadirkan 3 narasumber. Tetapi karena suatu hal pembicara ketiga tidak  bisa hadir.
 

Pada penghujung acara Tabligh Akbar Perdana  dengan tema Tebar Cinta untuk Syam, moderator mengumumkan total dana yang terkumpul adalah 14 juta Rupiah dengan rincian 9 juta dari para jamaah yang hadir dan 5 juta dari pengurus masjid. Barakallohu fie kum.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*