Bedah Buku “Ayaturohman Fie Jihaadi Suriah”

Sebagai rangkaian kegiatan penggalangan dana Suriah pada Pameran Buku Murah di As Salaam Hypermart, Spirit Organizer menggelar bedah buku “Ayaaturrohman fie Jihaadi Suriah” karya Mas’ud Izzul Mujahid. Acara ini digelar pada hari Ahad, 1 Desember 2013 di arena Pameran Buku Murah. Sekitar 400an orang memadati arena bedah buku. Mereka datang dari Solo dan sekitarnya.
Acara dimulai skitar pukul 08.30 WIB dengan moderator Kholil, SE. Pembicara tunggal yang juga penulis buku mengawali pemaparanya dengan mengungkapkan pengertian tentang Karomah. Karomah diberikan oleh Allah kepada para nabi dan orang-orang sholih serta para waliNya sebagai bentuk  pertolonganNya (Nashrullah).  
Dalam lintasan sejarah kita banyak mendapatkan kisah-kisah menakjubkan tentang pertolongan yang diberikan Allah kepada orang-orang sholih. Bahkan sampai hari inipun kita juga menyaksikan hal itu terjadi, tidak terkecuali di Suriah.
Buku setebal 152 halaman tersebut banyak bercerita tentang kisah-kisah menakjubkan yang terjadi pada diri orang-orang sholih.  Kisah yang diangkat sejak masa sahabat, tabi’in dan tabiut tabi’in sampai hari ini.
Kisah Sa’ad bin Abi Waqqosh komandan perang Qodisiyah yang membawa pasukan yang ingin menyeberang sungai namun Allah takdirkan justru mereka tidak menyeberang malah berjalan di atas air sampai ke seberang, ada juga kisah pasukan uhud yang darahnya masih mengalir meskipun mereka sudah dikubur 40 tahun.
Sementara kisah di Suriah beliau ungkapkan dalam buku itu diantaranya kesaksian mantan tentara Basyar Asad yang membelot dan bergabung dengan kaum muslimin melihat pasukan kaum muslimin yang hanya berjumlah 150 orang, namun tentara Basyar melihat pasukan dengan pakaian putih bergerak dari lembah ke lembah sehingga hal itu menyurutkan nyali pasukan Basyar, dan juga kisah-kisah lain yang juga diungkapkan di dalam buku tersebut.
Fakta di Suriah yang juga banyak diungkapkan oleh penulis yang juga relawan yang berangkat ke Suriah, ternyata banyak yang belum mengetahui kondisi riil di Suriah.
Menurut penuturan Ihsan Steering Comittee acara bedah buku, penggalangan Dana untuk Suriah pada bedah buku tersebut berhasil mengumpulkan  dana 6 jutaan ditambah dengan cincin seharga 700 ribu.
Jazaahumullahu Khoiron semoga Allah meberikan balasan yang baik bagi kaum muslimin yang mendonasikan hartanya untuk Muslimin Suriah. 
(faiz/syamorganizer)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*