Beginilah Rakyat Palestina Hidup di Tengah Kondisi Mencekam

IMG_4961

Pekanbaru, Syamorganizer.com — Selasa shubuh tanggal 23 Juni 2015 safari Ramadhan bersama imam palestina berlanjut di Masjid Baitussalam Pekanbaru. Suasana sholat shubuh menjadi semakin ramai karena banyaknya jamaah yang ingin berjumpa dengan imam palestina.

Imam Palestina yang hadir di Masjid berlokasi di jalan Pemuda Kota Pekanbaru adalah Syaikkh Husain Abdul Kareem. Beliau diminta untuk mengisi tausiah setelah shubuh. Beliau didampingi oleh Ustadz Ahmad Sodri sebagai penerjemah.

Banyak jemaah yang antusias untuk bertanya. Seorang ibu mengacungkan jarinya dan berkata “Kami pedih mendengar berita dari Palestina” Kata ibu tersebut dengan suara serak karena menangis. “Dengan kondisi perang seperti itu. Bagaimanalah mereka mencari makan untuk kehidupan sehari-hari, sekolah dan lain-lainnya?” tanya ibu tersebut sambil sesenggukan.

Menurut syaikh Husain, warga Palestina hidup karena rezeki dari Allah. “Rezeki Allah” jawab Syaikh Husain. “Keberkahan dari Allah, dari air dan tanah di bumi Syam. Kami menanam dan Allah beri keberkahan” lanjut syeikh Husain.

(Rep: Joko Pramono, Pekanbaru)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*