Berbagi Ceria Bersama Anak-anak Suriah

bermain dengan anak anak

Syamorganizer.com – Anak-anak menjadi korban yang paling menderita di Suriah. Ketika revolosi di Suriah terjadi, mereka dipaksa menyaksikan kejadian yang sangat memukul hatinya. Bukan hanya, bangunan rumah mereka yang runtuh atau mayat-mayat yang bergelimpangan dengan keadaan yang sangat menyedihkan karena rusak akibat serpihan roket, birmil atau reruntuhan bangunan yang mengenai mereka. Anak-anak lugu dan polos ini bahkan harus menyaksikan orang tua mereka disiksa di depannya. Tidak jarang pula mereka menyaksikan dan mendengar jeritan umminya yang diperkosa di hadapannya.

Di samping itu, kasih sayang, perlindungan dan kebahagiaan yang seharusnya dapat mereka peroleh dari kedua orang tua  mereka telah termusnahkan oleh kekejaman Nushairy. Yang tersisa hanyalah duka dan penderitaan. Keceriaan yang didambakan tidak didapatkan. Hal ini tentu membawa trauma psikologis yang dalam. Peristiwa-peristiwa itu tak mungkin terhapus dalam dirinya. Bahkan apa yang pernah mereka alami dan saksikan akan tenggelam di bawah sadar mereka dan akan sangat memengaruhi perkembangan kejiwaannya pada masa-masa mendatang.

bermain dengan anak anak2

Karenanya, Syam Organizer dan Care about Syam dengan misi #SavetheChildrenofSyria -nya mencoba mengembalikan keceriaan mereka dan memberikan kasih sayang dalam bentuk mengajak bermain. Nampak sepele mungkin, tapi bermain itulah dunia mereka saat ini. Bermain itulah dunia mereka yang telah musnah. Bermain dengan kesenangan dan keceriaan serta kasih sayang inilah yang sangat mereka butuhkan.

bermain dengan anak anak3

Semoga misi #SavetheChildrenofSyria ini selalu mendapat dukungan dan bantuan dari semua umat Islam di dunia, khususnya di Indonesia. Hanya kepada Allah kita menyandarkan semua usaha dan ibadah kita.

Rep.: relawanSO danCas4
Red.: AR70/syamorganizer.com

 

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*