Berbagi Daging Qurban di Desa Pelosok

AsAPGqhL4XkNgtr8f2qPnlWRFqmZRl_vIQz9FddPXzW9

Solo – Ditengah – tengah kesibukannya melaksanakan program School4Sham (membantu pendidikan di Suriah) Syam Organizer menggelar program Syam Peduli Nusantara dengan berbagi daging qurban di desa pelosok, tepatnya di desa Gesik Rt 01/10, Song Banyu, Girisubo, Gunung Kidul pada Jum,at (26/9).

Desa Gesik adalah Sebuah desa pelosok yang dihuni 107 Kepala Keluarga dengan taraf kehidupan sangat minim, apalagi saat kemarau panjang seperti kali ini. Lahan pertanian merekan hanya cocok untuk menanam singkong, jagung dan kacang yang hanya dapat dipanen sekali dalam setahun. Barulah jika hujan turun tanah pertanian mereka dapat ditanami padi, demikian jelas Bapak Maryono, salah satu warga desa Girisubo. Karenanya, wajar jika Idul Adha 1436 H ini mereka dalam kondisi paceklik, karena kemarau panjang.
“Saya sangat berterimakasih kepada bapak – bapak yang mau melihat dan membantu kami di sini”, kata pak Maryono.

Syam organizer dengan programnya Syam Peduli Nusantara bersama ormas islam yang lain saat itu mendistribusikan 7 ekor kambing dan membagikannya kepada 107 kepala keluarga di desa tersebut. Kehadiran Syam Organizer dan ormas islam tersebut membuat gembira semua warga.

“Pak suk nek dadi potone, kulo diparingi geh, ajeng kulo tempel wonten bale deso (Pak besuk kalau foto sudah jadi, saya dikasih ya, akan saya tempel di balai desa)”, itulah salah satu ungkapan kegembiraan warga, sebagaimana diucapkan oleh Fajar Penanggung jawab program Syam Peduli Nusantara, saat itu.

Dari Syam organizer mengucapkan jazakallahu khairan kepada mudhohi yang telah mengamanahkan hewan qurbannya untuk didistribusikan kepada yang sangat membutuhkannya. (Mbah Harno)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*