Bersama Anak-anak Berbagi Cerita Tentang Bumi Syam

an2

Jakarta, Syamorganizer.com – Dunia anak-anak adalah dunia yang dipenuhi oleh kegembiraan dan keceriaan. Dunia yang hanya tahu bermain dan bermain. Bahkan di saat belajar sekalipun. Memang begitulah seharusnya.
Demikian juga yang terjadi saat kak Wawan (Saiful Anwar) Relawan Syam organizer menyapa dan memulai rangkaian cerita tentang negeri Syam, sebuah negeri yang diberkahi, negeri tempat lahirnya para nabi, negeri nan indah dengan kebun-kebun buahnya, yang hari ini semuanya hancur tak tersisa akibat perang berkepanjangan.

“ Apa kabar semuanya? Siapa yang tahu, Negeri apa yang diberkahi?” Sapa kak Wawan. Serentak anak-anak menjawab, “Negeri Syaaaam”. Riuh suara mereka memenuhi setiap sudut masjid dalam acara ‘Parenting Special Ramadhan’ di Masjid/TPA Al-Qolam Perum Citra Gran Cibubur-Jakarta pada Sabtu (11/06) Pukul 16.00-17.30 WIB. Menurut Ibu Indra selaku Ketua Panitia, Acara Parenting Special Ramadhan ini sejak awal memang digagas sebagai sarana pembelajaran guna menanamkan rasa kepedulian dan ukhuwah islamiyah kepada anak-anak sejak dini sekaligus penggalangan donasi yang diperuntukan bagi kaum muslimin di bumi Syam.

Di hadapan anak-anak dan wali murid yang hadir, Kak Wawan juga menceritakan kondisi terkini kaum muslimin di bumi Syam ( Palestina dan Suriah-red) dan nasib anak-anak mereka yang tidak lagi bisa bersekolah dan serba kekurangan dalam keseharian mereka.
“Mereka ingin sekali bersekolah, tapi sekolah mereka telah hancur rata dengan tanah akibat bom,” Mereka tak lagi punya buku dan sepatu. Mereka selalu dibayangi ketakutan saat hendak bermain di luar rumah. Kasihan tidak dengan mereka ?” Tanyanya kepada anak-anak yang tampak antusias menyimak penjelasan kak Wawan.
Kemudian Ia juga menegaskan bahwa keberlangsungan hidup mereka sangat bergantung kepada bantuan yang datang. Maka dari itu ia mengajak kepada anak-anak dan segenap yang hadir untuk senantiasa membantu kaum muslimin di bumi Syam dengan harta dan do’a. Diselingi dengan pembagian hadiah kepada anak-anak yang diawali dengan pertanyaan tentang bumi Syam, Parenting Special kali ini ditutup dengan menyampaikan rasa terimakasih Syam Organizer kepada segenap kaum muslimin Indonesia atas segala bentuk bantuan yang telah di berikan.

Rep.:Fuat
Ed.: Ar70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*