Binjai Gelar Aksi Bersama Peduli Garut

1

Binjai, Syamorganizer.com – Banjir bandang yang menerjang Bayongbong, Tarogong Kidul, Tarogong Kaler, Banyuresmi, Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada rabu (21/09/16) ini menyita perhatian masyarakat Indonesia. Tak ketinggalan para pemuda-pemudi di kota Binjai Sumatera Utara pun turut andil dalam aksi peduli bencana Garut. Mereka yang tergabung dalam komunitas Binjai Sedekah Bersama, Muslimah Youth Generation, Arabica Rooftop dan Syam Peduli Nusantara mengajak masyarakat Binjai untuk membantu masyarakat Garut yang terkena bencana. Kegiatan ini berlangsung pada hari Ahad (Minggu-red, 25/09/16) sejak pukul 06.00 WIB dengan membentangkan spanduk bertulisakan “Garut Berduka, Ayo Bantu!”.

3

Aksi turun jalan bertempat di Lapangan Merdeka Binjai ini mendapat sambutan positif dari ribuan masyarakat binjai yang sedang menikmati akhir pekannya di car free day. Koordinator acara, Hartono menuturkan, aksi turun jalan ini selain untuk mengajak masyarakat peduli kemanusiaan juga untuk mempererat ukhuwah antar komunitas di kota Binjai. Dirinya merasa senang dengan terselenggaranya kegiatan ini, “Saya senang, karena melihat antusias positif dari masyarakat dan dapat terjalinnya ukhuwah antar komunitas di Binjai.” Ungkapnya saat dihubungi via sambungan telephone.

2

Sementara itu menurut pantauan relawan Syam Peduli Nusantara di lokasi kejadian, saat ini bantuan yang dibutuhkan berupa alat bersih-bersih (sapu air, sekop, pacul, roda pengangkut sampah), alat – alat rumah tangga (ember, gayung, perkakas dapur : kompor, panci, katel, dll), makanan siap santap, pakaian baru (atasan, bawahan, dan pakaian dalam), sepatu bot/karet untuk warga, Karung untuk tempat sampah, dan donasi berupa uang untuk dialokasikan pada kebutuhan spesifik dilapangan. (Ricky/Sumut)

Comments

comments

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*