Birmil di Salma mengakibatkan 9 korban kritis

Salma – Syam Organizer – 14/08/2013 Hari ini, Relawan Syam Organizer dan HASI serta  tim medis RSL Salma digemparkan dengan suara ledakan yang bersumber kurang lebih 500 meter dari RSL Salma.
Setelah mendapatkan informasi ternyata ada birmil yang dijatuhkan. Menurut penuturan penduduk setempat, birmil kali ini berbentuk seperti tanki air 500 liter yang berisi TNT dan bahan ledak lainnya yang diisi dengan pecahan besi serta serpihan-serpihan barang tambang. 
Birmil yang gagal meledak beberapa waktu lalu
Tidak mengherankan munculnya ledakan kuat. hingga jendela-jendela di RSL Salma bergetar kuat. Bahkan mengalami retak dan pecah. Gorden di kamar tempat kami singgah pun juga menyibak kuat. kata seorang kru medis RSL Salma. 
Ledakan terjadi pada jam 14.20 waktu setempat. tidak berselang lama, ada panggilan dari luar; “ya syabaaab…. yaa syabaab…”. secara tanggap seluruh kru medis berhamburan keluar, tidak ketinggalan pula tim medis hasi. mereka mencoba untuk membantu para korban.
Tercatat ada 9 korban yang semuanya dalam kondisi kritis. Salah satu di antara mereka kehilangan kedua kakinya. setelah mendapatkan pertolongan pertama, para korban segera dilarikan ke RS Yamadiyah.
Rep: Syam Organizer  –   Red : Osama

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*