BUMI SYAM ADALAH MILIK UMAT ISLAM

IMG_7398Medan, 15 Maret 2015 Syam Organizer Medan kembali mengadakan Event Tabligh Akbar Kemanusiaan dengan Tema “Hangatkan Bumi Syam di Musim Dingin”, tepatnya  di Aula Masjid Dakwah Kampus USU Medan.

Pada Event kali ini panitia penyelenggara menghadirkan tiga narasumber yaitu Ustadz Abu Rusydan sebagai pemerhati Dunia Islam, kemudian Ustadz Dede Nurjannata dan Ustadz Dudi Abu Yahya sebagai Relawan kemanusiaan untuk Suriah. Walaupun Tabligh Akbar yang sama sudah sering diadakan di Aula Masjid Dakwah USU tersebut, namun itu tidak menyurutkan langkah para jama’ah dan masyarakat untuk menghadiri Tabligh Akbar kemanusiaan ini demi menyimak dan mendengarkan langsung tentang apa yang dialami saudara seImannya di Suriah dari Narasumber. Alhasil dari pantauan Reporter Syam Organizer.com massa yang hadir mencapai seribu lebih.

IMG_7458 IMG_7434 IMG_7408 IMG_7465 IMG_7402Pada kesempatan ini tiga Narasumber menjelaskan kepada para jama’ah tentang kutamaan Bumi Syam dan  Huru-hara yang terjadi di Bumi Syam di Akhir zaman sesuai dengan apa yang di Nubuatkan oleh Rasulullah SAW di dalam Hadis-Hadis-Nya. Oleh sebab itu kita harus peduli terhadap apa yang menimpa Bumi Syam saat ini terkhusus apa yang terjadi terhadap kaum Muslimin di Suriah ungkap Ust Dudi Abu Yahya yang sudah pernah melihat langsung apa yang terjadi di Suriah sewaktu menjadi Relawan kemanusiaan.

Narasumber kedua Ust Abu Rusydan menegaskan kepada para jama’ah dan kaum Muslimin untuk menumbuhkan Rasa peduli sesama Umat Islam, Bumi Syam bukan hanya milik Suriah, Palestina, Yordania dan Lebanon saja, tapi milik seluruh kaum Muslimin. Oleh sebab itu seluruh Umat Islam di Dunia harus peduli dan mempertahankan Bumi Syam ini dari gangguan musuh-musuh Islam.

Kemudian Ust Dede Nurjannata juga menjelaskan tentang nasib kaum Muslimin di Suriah yang sampai saat ini kondisinya sangat meperihatinkan, mereka (kaum Muslimin Suriah) yang masih hidup tinggal di tenda-tenda darurat yang sudah tidak layak pakai lagi, dan ada juga yang tinggal di Gua-gua yang tentunya sangat berbahaya bagi Jiwa mereka, namun tidak ada pilihan lain bagi mereka untuk bertahan Hidup selain itu.

Pada event Tabligh Akbar ini panitia membagi-bagikan poster, brosur tentang kesesatan Syi’ah dan juga membuka Stand pameran foto tentang anak-anak Suriah yang menjadi korban Rezim Basar Assad. Dan Alhamdulillah jama’ah yang hadir sangat antusias menyimak kajian Tabligh Akbar dan juga menyaksikan foto-foto anak Suriah yang di pajang oleh panitia di lantai bawah bagian Masjid Dakwah USU. Bahkan tidak sedikit diantara jama’ah yang membeli foto anak-anak suriah untuk di tunjukkan kepada keluarga dan saudaranya tentang apa sesungguhnya yang di alami anak-anak Suriah saat ini.

Di akhir acara panitia mengadakan penggalangan  dana kemanusiaan untuk kaum muslimin di Suriah, dan jama’ah yang hadir tidak segan-segan mengeluarkan hartanya demi mengembalikan senyuman saudara-saudara se-Imannya yang sedang mendapatkan ujian.

Reporter: Abdurrahman

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*