Cak Fuady: Kalau tidak Infaq dan tidak berjihad, lantas dengan apa kita akan mengharap jannah-Nya Alloh

jakarta

Bekasi, Syamorganizer.com – Yayasan Qobasat Annur Daarul Fikri bekerja sama dengan Syam Organizer menyelenggarakan Tabligh Akbar sekaligus Launching ‘ DF MART ’ bertempat di yayasan Daarul Fikri Cikarang- Barat Bekasi, pada Ahad (06/11). Acara yang dimulai pada pukul 09:00 WIB tersebut menghadirkan Ust. Ahmad Husein Dahlan.Lc.MM ( Ketua MIUMI Jawa-Barat sekaligus Ketua dewan pembina yayasan Qobasat Annur Daarul Fikri) dan Cak Fuady Ramadhan (Relawan Kemanusiaan Indonesia) Selaku Narasumber. Kegiatan ini diadakan karena keprihatinan atas tragedi kemanusiaan yang menimpa umat Islam di Suriah. Sebagaimana diketahui, hari ini dunia masih menyaksikan salah satu tragedi pembantaian terburuk sepanjang sejarah manusia. Menurut data resmi yang dirilis oleh Dewan keamanan PBB, 400.000 lebih korban sipil tewas di samping jutaan lainnya korban luka-luka akibat perang di Suriah yang telah memasuki tahun kelima. Perang Suriah juga menghadirkan cerita tentang 9 juta lebih warga sipil Suriah yang terpaksa mengungsi untuk menghindari perang dan kekerasan.
Dari sekian banyak pengungsi yang terdata, hanya sebagian kecil saja yang tersentuh oleh bantuan kemanusiaan akibat blokade dan pemboman membabi buta yang dilakukan oleh rezim Assad dan para sekutunya.

Dalam acara yang bertujuan untuk menggalang bantuan bagi Muslim Syam ( Palestina dan Suriah) tersebut, Ust. Husein Dahlan menyampaikan bahwa apa yang hari ini terjadi di Suriah adalah lebih dari sekedar peperangan biasa. Karena fakta di lapangan menggambarkan dengan jelas bahwa hal ini adalah sebuah upaya genosida dan pemusnahan kaum Muslimin dari bumi Suriah. Di mana rezim dibantu oleh para sekutunya seakan berlomba untuk membantai kaum muslimin dengan dalih memerangi terorisme.

“Ini menjadi bukti yang sangat jelas bahwasanya Al-kufru millatun wahidah ( kekafiran adalah jalan yang satu) apapun bentuknya. Karena hari ini, Rezim Assad, Iran, Rusia, China dan kaum Syi’ah dari penjuru dunia, Sesungguhnya mereka bersatu di atas kekufuran,” papar Ust. Husein “Mereka bersatu melenyapkan kaum muslimin di Suriah, Untuk itu kita harus membantu kaum Muslimin disana, Karena Umat Islam adalah dibaratkan tubuh yang satu,” tegasnya. “Apalagi di tengah musim dingin seperti sekarang, miris kita membayangkan mereka tinggal di tenda-tenda tanpa pemanas, pakaian dan makanan,” tambahnya.

cak-fu

Sejalan dengan penjelasan Ust.Husein, Cak Fuady dalam uraiannya juga menegaskan bahwa kaum muslimin di Suriah mengalami penderitaan yang luar biasa akibat kejahatan yang dilakukan oleh Rezim Assad dan sekutunya. Kejahatan dan kebiadaban yang sebenarnya hanya pantas dilakukan oleh binatang. Dalam kesempatan ini, Cak Fuady juga menjelaskan bahwa ‘Ahlu Syam’ adalah barometer kebaikan kaum muslimin seluruhnya, maka wajib bagi umat Islam untuk membantu mereka demi kebaikan umat Islam juga. “ Kalau kita sanggup untuk berangkat berjihad ke sana, maka berangkatlah, Jika tidak maka bantulah mereka dengan harta kita. Kalau tidak Infaq dan tidak berjihad, lantas dengan apa kita akan mengharap jannah-Nya Alloh ?” tanya Cak Fuady. Dengan membacakan Al-Qur’an surat Ali ‘Imran ayat ke 92 dia menambahkan bahwa seseorang tidak akan sampai pada kebajikan yang sempurna sampai mereka mau menginfaqkan harta terbaik yang mereka cintai untuk fiesabilillah.(Rep.Fuat/ ed. Ar70)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*