Camat Sungai Pinyuh Merespon Positif Acara Tabligh Akbar Serentak

IMG_3836[1]
Tabligh akbar serentak dengan tema “ Palestina dan Suriah Doaku Untukmu Selalu” berlangsung di Masjid Besar Nikmatullah Kecamatan Sungai Pinyuh. Acara yang dilaksanakan pada Tanggal 10 April 2016 pukul 09.30 wib ini diawali dengan kata sambutan oleh Bapak Syamsul Rizal sebagai Kepala Kantor Kecamatan Sungai Pinyuh. Dalam sambutannya, beliau menyatakan menyambut baik program Syam Organizer yang mengadakan Tabligh Akbar Serentak di 29 kota di Indonesia yang salah satunya diadakan di Masjid Besar Nikmatullah Kecamatan Sungai Pinyuh. Bahkan apabila ada program berikutnya beliau akan menggandeng beberapa komponen di masyarakat agar acara dapat berlangsung lebih semarak lagi.

Hal ini cukup dimengerti karena kehadiran program Syam Organizer senantiasa membawa pesan dalam menjaga persatuan dan kesatuan Ummat. Betapa tidak, hidup dalam suasana konflik tentu sangat tidak mengenakkan. Apa yang terjadi di Palestina dan Suriah tentu jangan sampai terjadi di Sungai Pinyuh.

Setelah bapak camat menyampaikan kata sambutan, bang Iroel yang pernah menjadi relawan kemanusiaan Syam Organizer menyampaikan keadaan di negeri Syam sesuai dengan yang ia ketahui dan yang ia alami saat menyalurkan bantuan kemanusiaan ke negeri Syam. Banyak kejadian di sana yang sebenarnya tidak terpublikasikan. Sehingga kepedulian kita hampir tidak ada karena ketidaktahuan kita. Sebagai rasa solidaritas kita atas nasib rakyat Palestina dan Suriah, bang Iroel mengajak jamaah untuk berinfak yang hasil keseluruhannya akan disalurkan ke masyarakat muslim yang ada di bumi Syam.

Selanjutnya Ustadz Eksan Dwi Santoso, Lc menyampaikan pentingnya bersedekah. Amalan sedekah merupakan amalan yang istimewa. Bahkan dalam Al Quran disebutkan bahwa manusia yang telah mati memohon kepada Allah agar dihidupkan kembali barang sejenak hanya untuk bersedekah. Bukan yang lain. Mengingat pentingnya amalan ini , Ustadz yang saat ini sebagai Direktur Ma’had Al Khansa’ Pontianak menghimbau agar berinfaq untuk meringankan baban saudara kita yang ada di bumi Syam.

Selesai acara Tabligh Akbar Serentak, tanpa diduga bapak camat mengajak seluruh tim Syam Organizer untuk foto bersama di halaman depan Masjid Besar Nikmatullah. Tentu ajakan yang tak terduga ini menambah keakraban dan menjadi surprise bagi team SO beserta remaja masjid yang turut membantu proses terlaksananya acara ini. (Mustofa/Syamorganizer.com)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*