Catata Relawan SC # 1: Kunjungan ke Ma’had di Suriah

Saturiah, Suriah – syamorganizer.com  – Selasa, (11/2/14)  kami, tim SC (syamcare) ke-3 bersama dengan tim ighotsi menunaikan tugasnya untuk membagikan berbagai bantuan yang telah berhasil dikumpulkan. Tujuan kami kali ini adalah wilayah pegunungan yang letaknya sebelah selatan dari tempat kami di salah satu kampung yang bernama Saturiah. Perjalanan yang cukup singkat karena untuk sampai ke Saturiah dapat kami tempuh hanya dengan waktu 15 menit saja.  Tetapi sangat disayangkan sesampainya kami di sana  ketua tim ighosti mencari penanggung jawab wilayah tersebut, ternyata yang bersangkutan sedang tidak berada di tempat.

Beberapa saat kami menunggu sebelum akhirnya kita memutuskan untuk kembali ke tempat kami tinggal. 
Gagal di misi siang hari sepertinya menjadi berkah tersendiri bagi tim SC ke-3 kali ini, karena malam harinya kami mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Ma’had Dirosah  Syar’iyah yang untuk pertama kali ini dibuka untuk mempersiapkan bekal ilmu syar’i bagi kaum muslimin hingga mampu mengokohkan akidah mereka dalam kondisi apapun. Di tempat ini tim SC diberi kehormatan untuk memberikan sedikit motivasi kepada para peserta daurah.
Acara ma’had ini dilanjutkan dengan diskusi singkat dengan para masyayeh (para syeikh), menanyakan beberapa kebutuhan yang mungkin bisa diberikan kepada mereka. Salah satu syeikh yang bernama Abu Bukhori mengatakan ma’had sangan membutuhkan beberapa laptop untuk para peserta dauroh, sehingga mereka bisa mengakses semisal maktabah syamilah dari sana. Printer juga merupakan kebutuhan yang mendesak diadakan untuk mencetak beberapa materi yang sudah berhasil di kumpulkan.
Secara khusus Syeikh Abu Bukhori meminta do’a dari kaum muslimin Indonesia untuk kebaikan penduduk Suriah.
Rep: relawan syamcare
Red: AR70

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*